Pixel Codejatimnow.com

Bayi Perempuan Dibuang di Malang karena Alasan Ibu Kejar Karir, Astaghfirullah...

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Achmad Titan
Bayi sedang mendapatkan perawatan. (Foto: Humas Polres Malang)
Bayi sedang mendapatkan perawatan. (Foto: Humas Polres Malang)

jatimnow.com - Bayi perempuan dengan surat wasiat ditemukan warga di teras rumah Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Rabu (23/8/2023). Bayi itu dibuang hanya karena ibunya ingin mengejar karir.

Saat ditemukan bayi berada di sebuah tas kain warna biru dengan selimut dan kain hitam. Surat wasiat yang tertulis 21 Agustus 2023 meminta tolong agar siapapun yang menemukan bayinya bisa merawat. Selain itu juga tertulis nama bayi yaitu Alaesha Lena Agustin.

Pelapor, Harianto (60) mengatakan awalnya mendengar suara bayi menangis. Lalu dirinya penasaran karena tangisan tak kunjung berhenti sehingga dirinya mencari sumber suara.

"Jadi pas di depan rumah saya dengar ada tangisan, akhirnya saya cari. Ternyata ada tas di depan teras rumah. Waktu saya lihat ternyata ada bayi, pas ditemukan juga ada kotak susu dan wasiat," katanya.

Baca juga:
Geger Tangis Bayi dalam Ember Bekas Cat di Depan Rumah Warga Jember

Kemudian ia langsung melapor ke Ketua RW setempat selanjutnya diteruskan ke kantor desa. 

Kapolsek Sumbermanjing Wetan, Iptu Heri Yani Suprapto mengakui hal tersebut. Saat ini bayi dirawat di Puskesmas Sumbermanjing Wetan.

Baca juga:
Heboh Temuan Bayi Dalam Kardus di Blitar, Kepalanya Lebam

"Bayi sehat sekarang sudah dalam penanganan perawat. Petugas juga sudah mencari informasi dan tengah mengumpulkan data untuk mencari tahu pelaku yang sengaja membuang bayi," tutupnya.