Pixel Codejatimnow.com

Ini Kata Marcelo Rospide, Soal Anak Muda Persik Kediri yang Belum Pernah Main

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, memberikan tanggapan soal sejumlah anak mudanya yang belum pernah diturunkan hingga Pekan 9, Liga 1 2023/2024.

Ada striker Rendy Juliansyah, bek Rangga Widiansyah dan Hary Fatwa Nasution. Juga kiper Eko Saputro yang belum pernah sekalipun merasakan atmosfer pertandingan.

Bukan tak ada kesempatan, menurut Rospide, sejatinya ia membuka peluang yang sama untuk semua pemain. Namun, sebagai arsitek dia dituntut untuk membangun tim yang bagus sesuai kebutuhan laga per laga.

“Kita coba berikan kesempatan yang sama untuk semua pemain, itu poin pertamanya. Tapi kadang ini bukan sesuatu yang mudah untuk kita berikan bagian itu untuk pemain untuk ide tim kita,” kata Marcelo Rospide, Jumat (25/8/2023).

Suatu saat, jika memang dibutuhkan Rospide bukan tak mungkin akan memanfaatkan jasa pemain muda ini. Karena memang mereka membutuhkan pengalaman lebih untuk terus berkembang.

“Di momen yang tepat, saya akan berikan kesempatan itu untuk mereka,” tandasnya.

Berikut profil dan catatan anak muda Persik Kediri yang belum pernah diturunkan:

1. Rendy Juliansyah

Rendy Juliansyah merupakan pemain muda yang pernah bersinar bersama Garuda Muda. Namun kini pemain yang berusia 21 tahun itu mulai tenggelam. Dia bahkan baru sekali masuk daftar susunan pemain saat Persik Kediri melawan Persis Solo di Pekan 8.

Eks Sulut FC dan RANS tersebut masih kalah bersaing dengan nama-nama seperti Flavio Silva dan Jefinho, bahkan Khanafi dan Jeam Kelly Sroyer yang mulai menemukan performa terbaiknya.

Baca juga:
10 Kesebelasan Beradu Gocekan di Gala Siswa Indonesia Mojokerto

2. Rangga Widiansyah

Rangga Widiansyah merupakan pemain berusia 21 tahun. Dia juga baru terlihat di bangku cadangan kemarin di laga terakhir melawan Barito Putera. Di posisi bek kiri, eks Persija Jakarta itu memang harus bersaing dengan nama sekelas Yusuf Meilana yang tampil sparta dan cukup konsisten di setiap musimnya.

3. Hary Fatwa Nasution

Hary Fatwa Nasution, merupakan pemain muda yang diboyong dari Persela Lamongan.

Eks PSMS Medan itu beberapa kali sempat terlihat di bangku cadangan saat Persik Kediri melawan Madura United, Dewa United, Persib Bandung dan PSM Makassar. Namun Marcelo Rospide masih mempercayakan lini belakang mereka kepada duet Anderson do Nascimento dan Hamra Hehanusa atau Vava Mario Yagalo.

Baca juga:
Final Liga Ramadan, Tuan Rumah Rebut Gelar Juara

4. Eko Saputro

Eko Saputro, kiper muda yang sebenarnya pernah membela Persik Kediri di beberapa musim lalu. Tapi pamornya masih kalah dengan dua penjaga gawang lainnya, Kartika Ajie dan Dikri Yusron.

Tiga laga terakhir, ia sempat masuk di bangku cadangan. Itu pun karena Dikri Yusron dan Kartika Ajie gantian cedera.

Namun bukan karena ia bermain buruk, sepertinya pelatih kiper Macan Putih Salomo masih perlu mempoles Eko menjadi lebih tangguh di bawah mistar.