Pixel Codejatimnow.com

Kisah Istri Wali Kota Kediri Bersepeda Taklukkan Audax Club Parisien Paris, Catat Waktu 81 Jam!

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Bunda Fey saat berada di Paris. (Foto: Instagram @feronicas)
Bunda Fey saat berada di Paris. (Foto: Instagram @feronicas)

jatimnow.com - Pesepeda wanita asal Kediri Ferry Silviana sukses menaklukkan Audax Club Parisien dengan rute menantang Paris-Brest-Paris 2023. Istri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar itu finish dengan catatan waktu 81 jam 15 menit 5 detik, di bawah cut of time.

Bunda Fey sapaan akrab wanita ini bercerita, ia sampai pada titik finis di Rambouillet, pinggiran Kota Paris, Kamis (24/8/2023) pukul 03.30 waktu sempat atau sekitar pukul 08.00 WIB.

Di ajang Audax Club Parisien, Paris-Brest-Paris 2023 ini Bunda Fey sebenarnya tak mematok target tinggi. Ia hanya ingin menyelesaikan race di bawah cut of time 90 jam. Dia pun senang menjadi salah satu pesepeda yang berhasil finish dengan catatan waktu di bawahnya.

"Alhamdulillah akhirnya target saya finish under cut off time bisa terpenuhi. Sungguh perjalanan yang sulit bukan hanya jauhnya tapi suhunya juga berbeda dengan iklim kita yang tropis. Bikin kita langsung melempem di malam hari," cerita Bunda Fey, Sabtu (26/8/2023).

Tak hanya cuaca yang berbeda, Paris-Brest-Paris juga menyuguhkan tantangan bersepeda 1.200 Km dengan rute menantang. Dari Paris menuju Brest, kembali lagi ke Paris dengan rute yang tak sedikit berbeda peserta harus finish sebelum 90 jam.

Banyak cerita yang juga diunggah melalui Instagram pribadinya. Ada saat ia beristirahat di rerumputan pinggir jalan. Dia tergeletak begitu saja di depan sepedanya yang diparkir di bawah pohon.

Baca juga:
Prakarsai Tour de Panderman 2024, Polda Jatim Sabet Rekor Muri

Dia juga sempat menyatakan rindu akan masakan Indonesia. Dimana Bunda Fey suka sekali dengan sambal. Sebab di Paris hampir setiap hari menyantap pasta dan ikan.

Dia pun puas mampu menaklukkan semua tantangan dari salah satu event sepeda yang terbesar, bergengsi, dan tertua di dunia. Event ini sendiri diikuti oleh 8.000 pesepeda dari seluruh dunia.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi capaian dari istrinya itu. Menurutnya Bunda Fey sosok yang hebat dapat menyelesaikan tantangan yang berat bahkan dengan catatan waktu di bawah cut off time.

Baca juga:
Ratusan Personel Amankan Tour de Panderman Melintas di Sidoarjo

“Alhamdulillah, selamat mama hebat,” tulis Mas Abu di kolom komentar Instagram Bunda Fey.

Ucapan juga datang dari dokter nyentrik, Dokter Tirta. Dokter bertatto yang cukup terkenal itu sebagai influencer itu juga memberikan selamat untuk capaian Bunda Fey.

“Alhamdulillah selamat bu,” ucap Dokter Tirta @dr.tirta.