Pixel Code jatimnow.com

6 Korban Kebakaran Gedung BBPMP Jatim Jalani Perawatan, Terparah Karena Loncat dari Lantai 2

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Haryo Agus
Kebakaran Gedung BBPMP Provinsi Jatim (foto: comand center for jatimnow.com)
Kebakaran Gedung BBPMP Provinsi Jatim (foto: comand center for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sejumlah orang masih menjalani perawatan karena peristiwa kebakaran yang menimpa Gedung BBPMP Provinsi Jatim pada Minggu (27/8/2023) dini hari.

Terdapat 14 orang yang sempat terjebak di lantai 3 gedung tersebut. Sebanyak 6 orang di antaranya harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

Namun 2 orang yang mengalami luka sangat parah. Kedua korban ini adalah panitia pusdiklat. Mereka tengah menjalani perawatan intensif di RSAL dr Ramelan dan RSUD dr Soetomo Surabaya. Dua korban tersebut terjebak di lantai dua saat peristiwa kebakaran terjadi.

Sugito, security setempat mengungkapkan jika dua orang tersebut saat kejadian memang tengah beristirahat. Rencananya, pagi ini mereka bakal melaksanakan kegiatan diklat para guru.

“Dua orang ini di lantai dua. Karena pas istirahat dan kebetulan api sudah besar akhirnya menerobos dan kena luka bakar,” ungkap Sugito, Minggu (27/8/2023).

Baca juga:
Kebakaran Ruko Furniture di Jalan Kertajaya Surabaya, 2 Orang Terluka

Korban yang dirawat di RSUD dr Soetomo menjadi paling parah dalam kebakaran ini. Pasalnya, ia nekat melompat dari lantai dua lantaran diduga panik. Sedangkan korban yang dirawat di RSAL berhasil dievakuasi petugas.

“Yang paling parah di RSUD dr Soetomo itu, dia yang bujang. Terus yang agak tua mungkin ada penyakit, kena asap jadi lumayan parah, tapi dia berhasil dievakuasi,” sebut Sugito.

Baca juga:
Ruko Furniture di Jalan Kertajaya Surabaya Terbakar

Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto mengatakan, kebakaran yang terjadi di Gedung BBPMP Jatum itu diduga karena korsleting listrik. Api membakar hampir keseluruhan gedung di lantai 1.