Besok, 3 Kloter Jemaah Haji Surabaya Tiba di Juanda

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Farizal Tito

ilustrasi haji

jatimnow.com - Sebanyak 1.335 jemaah haji yang berasal dari kloter 1 hingga 3 debarkasi Surabaya akan tiba di tanah air pada Selasa (28/8) pukul 01.00 WIB.

Jamal, Kepala bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur menjelaskan, kedatangan para jemaah haji akan diangkut menggunakan pesawat Saudia Arabia Airline dengan nomer penerbangan SV 5110 dari Jeddah.

“Untuk Selasa (28/8/2018) besok, kita siap menerima kedatangan awal sebanyak 3 kloter. Kloter 1 akan mendarat di bandara juanda pukul 01.00 WIB, kloter 2 mendarat pukul 04.30 dan kloter 3 mendarat pukul 04.10 WIB,” tutur Jamal, Senin (27/8/2018).

Jamal menjelaskan, setelah masuk ke Asrama Haji Debarkasi Surabaya sekitar pukul 03.00 WIB, jemaah haji terlebih dahulu akan menjalani beberapa proses seperti pengecekan dokumen oleh pihak imigrasi, scanner suhu tubuh oleh tim kesehatan serta penyerahan air zam-zam.

“Jemaah haji kita terima dulu di asrama haji untuk proses pengecekan dokumen, scanner suhu tubuh serta kita berikan 5 liter air zam-zam pada masing-masing jemaah. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk semua proses ini pada masing-masing kloter,” tutur Kabid PHU yang baru dilantik pada 2 Agustus 2018 lalu.

Terkait penjemputan jemaah haji, tambahnya, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Surabaya akan memberikan izin kepada keluarga untuk masuk di Asrama Haji.

“Bagi jemaah non KBIH, penjemputan bisa dilakukan masing-masing, mobil penjemput di tempat parkir yang di luar, koper jamaah bisa dibawakan oleh jasa angkut. Untuk yang dijemput secara massal, kita himbau untuk menggunakan kendaraan massal seperti bus, itu bisa langsung masuk asrama,” tutur Jamal.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Erwin Yohanes

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter