Pixel Codejatimnow.com

Jembatan di Jalan Wijaya Kusuma Situbondo Ditutup, Ini Jalur Alternatifnya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Mahfud Hidayatullah
Jembatan di Jalan Wijaya Kusuma Situbondo ditutup sementara. (Foto: Humas Polres Situbondo)
Jembatan di Jalan Wijaya Kusuma Situbondo ditutup sementara. (Foto: Humas Polres Situbondo)

jatimnow.com - Jembatan di Jalan Wijaya Kusuma Situbondo ditutup sementara karena ada perbaikan. Polres Situbondo mengatakan penutupan ini bertujuan untuk menghindari potensi bahaya dan memastikan kelancaran pekerjaan perbaikan.

"Keputusan penutupan jembatan ini diambil untuk menjaga keselamatan masyarakat dan memastikan bahwa pekerjaan perbaikan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Kami berharap masyarakat dapat memahami dan mengikuti imbauan ini demi keamanan bersama," kata Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto melalui Kasat Lantas AKP Suwarno, Rabu (30/8/2023).

Polres Situbondo juga memberikan rute alternatif yang dapat digunakan oleh pengguna jalan selama masa penutupan jembatan.

Arus lalu lintas selama jembatan dibangun diarahkan melewati jalur tengah yaitu di Jalan PB Sudirman, baik dari arah Surabaya maupun Banyuwangi.

Baca juga:
3 Anggota Kelompok Tani di Situbondo Selundupkan 8,9 Ton Pupuk Bersubsidi

Polisi sudah pasang rambu petunjuk pengalihan arus lalu lintas di beberapa titik, mulai dari lampu lalu lintas simpang empat di Tugu Jam Ancak Agung, di simpang tiga Jalan Seroja dan di Lampu Lalu lintas Pos 90 Alun-alun Kabupaten Situbondo.

Baca juga:
Aliran PDAM Mengecil, Pajak Sidoarjo Lampau Target, 48 Tahun Gelap Gulita

"Rute alternatif ini akan membantu mengurangi dampak dari penutupan jembatan yakni kemungkinan timbulnya kemacetan arus lalu lintas," jelas AKP Suwarno

Melalui imbauan ini, Polres Situbondo berupaya untuk memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat dan menghindari potensi kebingungan atau kemacetan yang dapat terjadi akibat penutupan jembatan. Keselamatan dan keamanan masyarakat adalah prioritas utama.