Pixel Codejatimnow.com

Strategi Tim Sepak Bola Putri Kota Kediri Atasi Kendala Jelang Porprov Jatim 2023

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Pelatih memberikan arahan dalam latihan rutin tim sepak bola putri Kota Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Pelatih memberikan arahan dalam latihan rutin tim sepak bola putri Kota Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tim sepak bola putri Kota Kediri bertekad meraih hasil terbaik di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) VIII/2023. Mereka cukup optimistis mampu membawa pulang medali meski sejumlah kendala harus mereka hadapi jelang kick off, pada 3 September mendatang.

Saat ini tim pelatih sepak bola putri Kota Kediri yang dipimpin oleh Hadian Anton tengah sibuk mengubah komposisi. Dia mencoba memaksimalkan pemain yang ada setelah 2 pilar yang mereka miliki mengalami musibah kecelakaan dan terpaksa absen dari gelaran ini.

Dalam latihan rutin di lapangan Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Hadian terlihat mencoba beberapa skema. Dia juga terus memahamkan taktik strategi untuk anak asuhnya, baik menyerang dan juga bertahan.

"Kita harus tetap maksimalkan yang ada, mengubah komposisi pemain kita untuk menghadapi Porprov di Sidoarjo,” kata Hadian, Kamis (31/8/2023).

Baca juga:
Bupati Gresik Berikan Reward Rp9,2 Miliar untuk Peraih Medali Porprov Jatim 2023

Kendati demikian mereka cukup optimistis mampu membawa pulang medali di tengah sejumlah kendala ini. Mereka bahkan berani menargetkan juara di event multi olahraga Provinsi Jawa Timur tersebut dengan peningkatan yang perlahan ditunjukkan oleh pemainnya.

“Memang di tim sepak bola putri ini banyak dinamikanya, tapi yang jelas itu bukan menjadi kendala di kita,” jelas Hadian.

Baca juga:
7 Pemain Porprov Kabupaten Kediri Gabung Persedikab, Siap Main di Liga 3 Jawa Timur

“Kita tetap optimis Porprov Kota Kediri bisa berprestasi lebih maksimal lagi. Paling tidak kita target bisa menjadi juara di Jawa Timur,” tambahnya.

Diketahui, gelaran Porprov Jatim VIII untuk cabang olahraga sepak bola wanita akan digelar di Sidoarjo, pada 3 September 2023.