Pixel Codejatimnow.com

Sambut Hari Pelanggan Nasional, OrderOnline.id Ajak UMKM dan Bisnis Online Manfaatkan Fitur Logistics

Editor : Redaksi  
Dashboard pengiriman OrderOnline.id. (Foto: dok OrderOnline.id/jatimnow.com)
Dashboard pengiriman OrderOnline.id. (Foto: dok OrderOnline.id/jatimnow.com)

jatimnow.com - Berkomitmen terus memenuhi kebutuhan pelanggan, OrderOnline.id mengoptimalkan pelayanan pengiriman produk UMKM dan bisnis online.

Dengan upaya tersebut, OrderOnline.id terus berinovasi dengan menyediakan fitur Logistics yang dapat mendukung penguatan bisnis para UMKM dan pelaku bisnis online.

Dengan fitur Logistics, mengirim barang ke pelanggan akan lebih optimal karena OrderOnline.id telah bekerja sama dengan 3PL (Third Party Logistic) atau ekspedisi yang memiliki success rate pengiriman di atas 90%.

Rovan Alfarry, Founder & CEO OrderOnline.id menyampaikan latar belakang fitur Logistics untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan Bisnis Online dalam mengoptimalisasi proses pengiriman barang serta membantu menekan potensi barang gagal kirim atau RTS (Return To Shipper).

“Pengiriman menjadi hal yang penting bagi UMKM atau pelaku bisnis online. OrderOnline menggali insight dan menghadirkan solusi inovatif untuk pengelolaan pengiriman melalui satu dasbor yang terintegrasi," ujarnya.

"UMKM dan pelaku bisnis online dapat memanfaatkan teknologi Smart Logistic yang dapat merekomendasikan beragam pilihan ekspedisi atau jasa pengiriman berdasarkan tingkat kesuksesan yang tinggi dalam proses pengiriman di lokasi tujuan atau wilayah yang dibutuhkan,” beber Rovan.

Dengan menjalin kemitraan bersama perusahaan ekspedisi seperti OExpress, JNE, J&T, SAP & lainnya, fitur Logistics OrderOnline.id akan membantu UMKM dan pelaku bisnis online untuk meningkatkan success rate pengiriman mereka. Manfaat fitur ini dapat dirasakan oleh UMKM & bisnis online serta pelanggan mereka.

Baca juga:
Polres Malang Bantu Prasarana UMKM Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

OrderOnline.idOrderOnline.id

Selain Smart Logistic, UMKM & bisnis online dapat memaksimalkan layanan lain seperti Logistics Monitoring untuk pemantauan pengiriman secara berkala, kemudian bantuan Tim Support saat terjadi kendala.

Pemanfaatan pengiriman melalui platform OrderOnline.id mendukung metode pembayaran COD, dimana Sistem COD menjadi salah satu metode pembayaran yang paling diminati oleh pengguna di OrderOnline.

Potensi Pertumbuhan UMKM & bisnis online, VP Growth & Corporate Strategy OrderOnline.id, Zaim Qasmal, turut mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya telah digunakan oleh lebih dari 28.000 pengguna, serta menunjukkan peningkatan angka pengguna aktif tiap bulannya.

Baca juga:
BSI International Expo 2024, Wujudkan Komitmen Perkuat Ekosistem Halal Indonesia

Ke depannya diharapkan potensi pertumbuhan UMKM dan Bisnis Online akan terus bertambah, baik terbantu dari segi penggunaan platform maupun distribusi logistik untuk pengiriman barang sampai ke tujuan akhir (last mile).

“Dengan meningkatnya tren positif ini, kita menargetkan angka pengiriman pengguna platform OrderOnline.id akan bertumbuh 40% dari periode yang sama di tahun sebelumnya”, pungkas Zaim.

Sejak didirikan pada tahun 2018, OrderOnline.id telah membantu industri UMKM dan Bisnis Online di Indonesia untuk Go Digital. Hal ini sejalan dengan komitmen OrderOnline.id mendorong pertumbuhan industri UMKM dan Bisnis Online melalui pemanfaatan platform digital sebagai sarana penjualan secara online dan pilihan untuk pengiriman orderan mereka. #SuksesKirimOrderan