Pixel Code jatimnow.com

Sikap PKS Abu-abu: Tetap Usung Anies, Belum Setuju Muhaimin Bacawapres

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Haryo Agus
Presiden PKS Akhmad Syaikhu. (Tangkapan layar siaran langsung)
Presiden PKS Akhmad Syaikhu. (Tangkapan layar siaran langsung)

jatimnow - Tidak hadir dalam Deklarasi Anies-Muhaimin, sempat menimbulkan pertanyaan sejumlah pihak terkait sikap politik PKS terhadap deklarasi tersebut.

Bersamaan dengan Deklarasi Anies-Muhaimin di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9/2023), Presiden PKS Akhmad Syaikhu mengeluarkan pernyatan sikap.

"Melalui musyarawah Majelis Syuro ke-8, PKS telah memutuskan Anies Baswedan sebagai bacapres yang diusung PKS, sementara nama bacawapres Muhaimin Iskandar, akan diusulkan untuk dibahas dalam majelis syuro PKS," ucap Akhmad Syaikhu.

Baca juga:
Masyarakat Tepi Hutan Bojonegoro Yakin Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Sementara terkait sikap Partai Demokrat yang menolak bacawapres Muhaimin dan keluar dari Koalisi Perubahan, pihaknya menyatakan menghormati sikap tersebut.

Namun di sisi lain, pihaknya juga menyatakan masih berharap Partai Demokrat tetap berada dalam Koalisi untuk mendukung bacapres Anies Baswedan.

Baca juga:
Relawan Santri Nderek Kiai Bojonegoro Optimis Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.