Pixel Code jatimnow.com

5 Berita Trending Pekan Ini: Apakah Selamanya Politik Itu Kejam?

Editor : Redaksi  
Ruangan Hotel Mojopahit tempat akan diselenggarakannya deklarasi Anies-Muhaimim. (Foto: Haryo Agus/jatimnow.com)
Ruangan Hotel Mojopahit tempat akan diselenggarakannya deklarasi Anies-Muhaimim. (Foto: Haryo Agus/jatimnow.com)

jatimnow.com - Trending pekan ini diramaikan dengan hiruk-pikuk politik manuver Anies Baswedan yang tiba-tiba memilih Muhaimin Iskandar menjadi bakal calon presiden di 2024. Agus Harimurti Yudhoyono pun ditinggal dan Partai Demokrat merasa dikhianati.

Berikut 5 berita trending dalam sepekan versi jatimnow.com:

1. Anies dan Muhaimin Resmi Duet di Pilpres 2024

Anies Baswedan dan Ketum PKB MUhaimin Iskandar resmi menjadi pasangan di Pilpres 2024. Keputusan itu didapat dari hasil rapat pleno, elit PKB di Kantor DPW PKB Jatim, Jumat (1/9/2023).

2. Ini Lokasi Penjualan Beras Murah Bulog di Kediri dan Nganjuk

Bulog memastikan ketersediaan beras di Kediri dan Nganjuk aman hingga akhir tahun nanti. Sementara, untuk mengatasi perkembangan harga di pasaran bulog juga menjual beras dengan harga murah melalui gerakan SIGAP SPHP atau Siap Jaga Harga Pasar dengan SPHP (operasi pasar).

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Persik Kediri Mendominasi

3. PKS Batal Hadir Deklarasi Anies-Muhaimin di Surabaya, Kode Mundur?

Presiden PKS Ahmad Syaikhu membatalkan diri untuk hadir dalam deklarasi Anies-Muhaimin sebagai pasangan Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Sabtu (2/9/2023).

4. Demokrat Tuding Ingkar Janji, PKS Jatim Tetap Konsisten Pilihan Anies

Baca juga:
5 Berita Trending Pekan Ini: Semua tentang Caleg, Habis berapa?

PKS Jatim ikut merespon isu kerjasama politik antara Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk Pilpres 2024. Sebagai bagian dari partai di Koalisi Perubahan, Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan mengakui, tudingan Demokrat terhadap Anies atas penghianatan piagam perubahan tak menjadi masalah baginya.

5. Bus Eka dan Sugeng Rahayu Tabrakan di Ngawi, Gegara Hindari Penyeberang Jalan

Kecelakan tragis antara Bus Eka dan Sugeng Rahayu terjadi di Ngawi, Kamis (31/8/2023) pagi. Tepatnya di utara Rumah Sakit (RS) Geneng, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi.