Reog Ponorogo Sambut Kapolri di Mapolda Jatim

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Kesenian Reog Ponorogo saat menyambut Kapolri.

jatimnow.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian datang ke Mapolda Jatim, Selasa (28/8/2018). Kedatangan Kapolri ini untuk meresmikan 4 gedung di lingkungan Mapolda Jatim yang sebelumnya dibangun dan direnovasi.

Kapolri tiba di Mapolda Jatim sekitar pukul 09.00 Wib. Kapolri langsung disambut oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin untuk menuju Gedung Mahameru Polda Jatim yang menjadi salah satu gedung yang direnovasi.

Sebelum masuk gedung ini, Kapolri didampingi Kapolda Jatim, disambut dengan kesenian Reog Ponorogo. Salah satu pemain Reog mengalungkan bunga, sebagai tanda penyambutan kedatangan Kapolri.

"Semua yang memainkan kesenian Reog ini merupakan anggota polisi dibawah asuhan Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant," kata pembawa acara saat itu.

Setelah melihat pertunjukan kesenian Reog Ponorogo yang menyambutnya saat itu, Kapolri akhirnya masuk ke dalam Gedung Mahameru. Acara peresmian gedung pun, langsung dimulai dengan sejumlah sambutan termasuk Kapolda Jatim dan Kapolri.

Dalam waktu 1 tahun 7 bulan, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin membangun dan merenovasi 4 gedung.

Antara lain Gedung PATUH, Renovasi gedung serba guna Mahameru, Pembangunan gedung rawat inap 3 lantai RS Bhayangkara HS Samsoeri Mertojoso dan Pembangunan poliklinik RS Bhayangkara HS Samsoeri Mertojoso. 4 gedung inilah yang diresmikan Kapolri.

Selain membangun 4 gedung, Kapolda Jatim juga melakukan pengadaan alkes (alat kesehatan) RS Bhayangkara HS Samsoeri Mertojoso.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter