Pixel Code jatimnow.com

Dokter Persik Kediri Beber Kondisi Terkini Jefinho dan Flavio Silva

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Yanuar Dedy
Striker Persik Kediri Jefinho saat menjalani latihan di Brawijaya Kediri. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)
Striker Persik Kediri Jefinho saat menjalani latihan di Brawijaya Kediri. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Dokter tim Persik Kediri Yusuf Zulfikar beber kondisi terkini bomber asing mereka Jefesson 'Jefinho' Vieira dan Flavio Silva. Saat ini keduanya disebut masih menjalani pemulihan cedera.

Seperti diketahui striker asing Macan Putih itu mengalami cedera yang cukup serius sebelum jeda FIFA Match Day kemarin. Jefinho, juru gedor nomor punggung 9 itu mengalami benturan keras saat bertemu Persis Solo, pada Sabtu (12/8/2023) malam di Stadion Brawijaya, Kediri.

Sedangkan Ucok panggilan akrab Flavio Silva, menderita cedera saat laga menghadapi PSIS Semarang. Saat itu dia harus ditarik keluar di menit 46.

Saat ini keduanya masih terus menjalani pemulihan cedera. Mereka belum terlibat langsung dalam latihan inti bersama pelatih Marcelo Rospide. Jefinho dan Flavio masih dalam pendampingan tim fisioterapi Persik Kediri.

Namun, dokter tim Persik Kediri Yusuf Zulfikar memastikan progres keduanya sudah signifikan. Perlahan mereka mulai membaik seiring penanganan lanjutan ini.

"Progres kedua pemain kita kita cukup signifikan, sudah mulai membaik," kata Yusuf, Selasa (12/9/2023).

Baca juga:
Sudah Tak Rasakan Sakit, Bek Persik Kediri Agil Munawar Kini Berjuang Pulihkan Trauma

Yusuf memastikan cedera keduanya tidak terlampau parah hingga memerlukan tindakan operasi. Meski belum bisa dipastikan, diharapkan dalam waktu dekat keduanya segera kembali pulih dan membantu tim meraih hasil maksimal.

Sementara itu khusus untuk Jefinho, fisioterapis Persik Kediri Muhammad Firman memprediksi akan sembuh lebih cepat daripada Flavio Silva. Namun dengan penanganan yang maksimal, Firman berharap Flavio juga siap diturunkan saat Macan Putih menghadapi Persija Jakarta, Minggu (17/9/2023) mendatang.

“Progresnya yang memungkinkan untuk segera balik ke lapangan itu Jefinho, mudah-mudahan Flavio juga cepat balik ke lapangan,” kata Firman.

Baca juga:
Alasan Pelatih Persik Kediri Kepincut Eks Persipura Ramiro Fergonzi

Sementara itu untuk Simen Lyngbo sudah dipastikan pulih. Dia sudah kembali bergabung bersama Arthur Irawan dan kawan-kawan untuk melahap latihan di bawah asuhan Marcelo.

Kembalinya Simen juga diharapkan menjadi angin segar untuk Persik Kediri yang di laga-laga sebelumnya sempat menuai hasil minor.