jatimnow.com

Penyebut Banser Idiot Meminta Maaf, Gus Ipul: Mari Saling Memaafkan

Editor : Arif Ardianto Reporter : Farizal Tito
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf 🔍
Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf

jatimnow.com - Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul berharap buntut dari aksi #2019GantiPresiden di Surabaya tidak berkepanjangan.

Imbauan tersebut, berkaitan dengan adanya permintaan maaf dari Ferry Irawan, pria yang sebelumnya dalam vlog Ahmad Dhani caleg DPR RI Partai Gerindra dapil Surabaya-Sidoarjo di Hotel Majapahit terdengar suara yang menyebut Banser (Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama) idiot.

"Penyebut Banser idiot telah minta maaf. Saya harap anggota banser yang teriak melampaui batas juga minta maaf. Mari saling memaafkan," pesan Saifullah Yusuf melalui akun Twitternya, Selasa (28/8/2018).

Selain itu, pria yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim itu berharap kepada seluruh anggota Banser yang telanjur terpancing emosi juga meminta maaf.

"Saya harap anggota Banser yang berteriak melampaui batas juga minta maaf, mari saling memaafkan," ujarnya.

Sebelumnya, Gus Ipul yang kalah dari Khofifah di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 mengaku sangat prihatin dengan ketegangan mewarnai aksi #2019GantiPresiden yang menimbulkan pro kontra di masyarakat.

Sementara itu, dalam vlog Ferry Irawan meminta maaf kepada Banser dan umat Islam sedunia atas perbuatannya itu.

"Asalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya Ferry Irawan yang dari vlognya mas Dhani (Ahmad Dhani) yang mengucapkan kata yang tidak semestinya bagi banser atau yang terasa menyinggung bagi banser dan para simpatisannya juga umat muslim sedunia. Saya secara pribadi dari lubuk hati yang paling dalam, meminta maaf dengan tulus, sekiranya banser dan simaptisannya umat muslim se Indonesia pada umumnya memaafkan kekhilafan saya pada waktu itu," ucapnya dalam video berdurasi 2 menit yang viral di media sosial, Selasa (28/8/2018).

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto

Loading...