Pixel Code jatimnow.com

Gathering PT ADS dan Wartawan, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah: Saya Pamit

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Misbahul Munir
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah saat menyampaikan sambutan (Foto-foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah saat menyampaikan sambutan (Foto-foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah pamit jelang berakhirnya masa jabatan yang tinggal 4 hari lagi atau berakhir pada 23 September 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Bu'e sapaan akrab Bupati Anna dalam kegiatan gathering PT Asri Dharma Sejahtera (ADS), BUMD Bojonegoro bersama sejumlah awak media yang tergabung dalam organisasi profesi wartawan dan organisasi perusahaan pers di Kabupaten Bojonegoro bertempat di salah satu hotel Surabaya, Senin (18/9/2023).

Kegiatan media gathering diikuti media-media yang tergabung dalam organisasi profesi wartawan dan organisasi perusahaan pers di Kabupaten Bojonegoro, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), Forum Jurnalis Televisi Bojonegoro (FJTB), Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), dan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI).

Selain itu, juga dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Komisaris Utama PT ADS Ifa Khoiria Ningrum, Komisaris Muhammad Zulkarnain, dan Direktur Mohammad Kundori.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya (rekan media) yang telah memberikan kritik dan saran positif pada Pemkab Bojonegoro, menghadirkan informasi kepada masyarakat. Kami sadar setiap kebijakan yang diambil belum bisa memuaskan semua pihak. Namun, pengambilan kebijakan dalam hal ini pemerintah tidak melihat dari segi profit tapi melainkan benefitnya. Artinya setiap kebijakan yang di ambil adalah memperhatikan nilai kemanfaatan bagi masyarakat," ujar Bupati Anna.

"Kami pamit di dalam 5 tahun kami menjabat sebagai kepala daerah pada 2018-2023, mungkin dalam komunikasi saya selama ini ada hal yang kurang berkenan saya mohon maaf, " sambung Anna.

Di kesempatan itu, Anna juga mengungkapkan berdasarkan hasil survei berkaitan tentang tingkat kepuasaan masyarakat terhadap kinerja Pemkab Bojonegoro di akhir masa jabatannya 2018-2023 mencapai 92 persen atau sangat puas dengan kinerja pemerintah .

Selain itu, selama kepemimpinannya pendapatan asli daerah (PAD) Bojonegoro terus mengalami peningkatan yang positif.

Baca juga:
Permohonan Penetapan Nama Mantan Bupati Bojonegoro Dicabut, Lho?

"Saya masih ingat betul, BUMD PT ADS sejak pertama didirikan sudah 3 Bupati berganti, baru pada 4 Agustus 2020 kita laksanakan RUPS, artinya ini sudah deviden dan semakin baik. Tahun 2018 PAD Kabupaten Bojonegoro sebesar Rp325 miliar, selanjutnya di tahun 2021 meningkat pesat menjadi Rp956 miliar. Dan kemudian ada penyesuaian di tahun 2023 menjadi 905 miliar. Dan kedepan target di tahun 2025 tembus sampai Rp 1 triliun," paparnya.

Sementara itu, Direktur PT ADS Mohammad Kundori menyampaikan bahwa kegiatan media gathering ini merupakan pertama kali dilaksanakan.

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat menambah sinergitas dan meningkatkan kapasitas para awak media.

Baca juga:
Anna Mu'awanah Ajukan Penetapan Nama di PN Bojonegoro, untuk Apa?

"Kegiatan media gathering ini adalah awal bagi kami dengan wartawan di Bojonegoro untuk menyambung silaturahmi, meningkatkan komunikasi, dan semakin erat kedepannya," Singkatnya.

 

Direktur PT ADS Mohammad Kundori saat menyampaikan laporan kegiatan.

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.