Pixel Code jatimnow.com

Harhubnas 2023, Bupati Yes Apresiasi Insan Transportasi Lamongan

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Bupati Yes dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023 di halaman Gedung Pemkab Lamomgan. (Foto : Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)
Bupati Yes dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional 2023 di halaman Gedung Pemkab Lamomgan. (Foto : Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Inisiatif pasang palang pintu kereta, Desa Waruwetan, Kabupaten Lamongan, dapat anugrah Pelopor Pembangunan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api.

Di perlintasan kereta api sejauh 38 kilometer ini, Kabupaten Lamongan berupaya melakukan pembangunan palang pintu guna memberikan rasa aman dan keselamatan bagi masyarakat.

Hingga tahun 2023 ini, dari 73 perlintasan kereta api di Kabupaten Lamongan, 54 di antaranya telah dilengkapi petugas penjagaan dan sebanyak 28 perlintasan telah memiliki palang pintu.

Bertepatan dengan Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 di Halaman Kantor Pemkab Lamongan, Selasa (19/9/2023), Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan berbagai apresiasi kepada insan transportasi, stakeholder, mitra kerja dan masyarakat yang telah berpartisipasi, berdedikasi dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Seperti penghargaan yang diberikan kepada Desa Waru Wetan Kecamatan Pucuk sebagai Desa Pelopor Pembangunan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api.

Diberikannya penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah atas inisiatif warga desa dalam membangun palang pintu kereta api hasil swadaya dan PAD desa sejak 2021 lalu, sehingga memberikan rasa aman dan keselamatan kepada pengguna jalan ketika menyeberang rel kereta api.

Baca juga:
Pemkab Lamongan Konsisten Terapkan Kurikulum Berbasis Kearifan Lokal

"Dari berbagai upaya ini, Kabupaten Lamongan mendapatkan berbagai penghargaan di antaranya Railways Safety Award Tahun 2022, apresiasi dari Gubernur Jatim terhadap Lamongan yang telah cepat menganggarkan untuk pembangunan palang pintu kereta api, bahkan baru-baru ini juga dianugerahi Penghargaan Pimpinan Daerah yang peduli dengan keselamatan rakyat dari kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Tahun 2023," papar Pak Yes, sebutan akrab Yuhronur Efendi, Selasa (19/9/2023).

Atas dedikasi dan partisipasi seluruh pihak tersebut, Bupati Yes menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Beliau juga berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk pembangunan transportasi di Indonesia.

Baca juga:
Dishub Ponorogo Dapat Retribusi Parkir Segini Selama Grebeg Suro

“Melalui Program Jamula, kami berkomitmen untuk terus membangun perlintasan kereta api sehingga dapat terwujud Zero accident dan juga meningkatkan kelengkapan sarana dan prasarana perhubungan,” pungkas Pak Yes.