Pixel Codejatimnow.com

Viral, Maling Curi Motor Jemaah Masjid di Bangkalan

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Fathor Rahman
Rekaman CCTV seorang pencuri membawa motor keluar dari halaman Masjid Agung Bangkalan. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)
Rekaman CCTV seorang pencuri membawa motor keluar dari halaman Masjid Agung Bangkalan. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Aksi pencurian motor terjadi di Masjid Agung Bangkalan. Kejadian itu terekam kamera CCTV dan tersebar di media sosial.

Dalam rekaman terlihat, seorang pemuda berpakaian baju muslim dan mengenakan sarung berada di masjid tersebut. Tak lama kemudian, ia berjalan ke arah parkiran motor dan berusaha membobol motor milik jamaah.

Sebelum berhasil membobol motor matic berwarna merah tersebut, ia terlihat memperhatikan kondisi sekitar. Merasa aman, ia lalu membobol motor dan berhasil membawa kabur kendaraan itu.

Salah satu jamaah Masjid Agung, Mustofa mengaku mengetahui kejadian tersebut melalui rekaman CCTV yang tersebar di media sosial. Setelah kejadian tersebut, dirinya menjadi waswas saat memarkir motor di masjid itu.

Baca juga:
Polda Jatim Ungkap 1380 Kasus pada Sikat Semeru 2024, Turun 6,65 Persen

"Kami berharap ada pengelolaan parkir di sini supaya jemaah bisa beribadah dengan tenang dan tidak waswas saat memarkir kendaraan," ujarnya, Jumat (22/9).

Tak hanya itu, ia juga mengaku tidak keberatan jika pihak masjid menerapkan parkir berbayar. Hal itu diperlukan agar tidak terjadi kejadian serupa.

Baca juga:
Buron Curanmor Asal Surabaya Diringkus Polisi, Sudah Beraksi di 9 TKP

"Kalau menurut saya, kalaupun harus bayar parkir tidak apa-apa asalkan keamanan terjamin," pungkasnya.