Bandara Banyuwangi Segera Buka Rute Penerbangan Internasional

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Bupati Anas saat menerima kunjungan tim travel agen dari Citylink Malaysia

jatimnow.com - Pemantapan rute penerbangan internasional Banyuwangi-Kuala Lumpur ditandai dengan kedatangan General Sales Ageng (GSA) perwakilan Citylink Malaysia.

Direncanakan pada kuartal akhir 2018, rute internasional pertama Banyuwangi-Kuala Lumpur resmi dibuka.

Kedatangan kelompok usaha maskapai Garuda Indonesia itu juga membahas tentang paket wisata di Bumi Blambangan dan disambut hangat oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Selasa (28/8/2018).  

Direktur Travel Dexma Heng Jee Lim dari GSA Malaysia mengatakan bahwa kedatangannya kali ini untuk melihat potensi pariwisata di Kabupaten Banyuwangi sesuai karakter minat wisatawan asal Negeri Jiran itu.

"Selama dua hari di sini, Banyuwangi tempat yang menyenangkan. Dan saya optimis dapat membawa wisatawan asal Malaysia ke sini," ujarnya usai dari ruang kerja Bupati Anas.

Untuk destinasi wisata yang digemari wisatawan asal Negeri Jiran, katanya, seperti wisata alam seperti pantai dan pegunungan. Kegemaran mereka yakni mengabadikan pemandangan yang mempunyai view yang menarik.

Terlebih, di Kabupaten Banyuwangi juga memiliki beragam kuliner yang tidak jauh berbeda dengan masakan-masakan di Malaysia.

"Wisatawan Malaysia suka hiking seperti ke Gunung Ijen dan jalan-jalan di pantai. Di sini sangat pas karena kotanya juga bersih dan mudah menemukan seafood," ujarnya.

Sedangkan, Seniorer Sales Support Citilink Iman Kamal Faris menambahkan, rute Kuala Lumpur-Banyuwangi nantinya selain menargetkan wisatawan Malaysia pihaknya juga akan membidik wisatawan dari China.

"Begitu bandara sudah oke untuk penerbangan internasional, kita langsung mengajukan permohonan rute Kuala Lumpur-Banyuwangi ke Kementerian Perhubungan," imbuhnya.

Sementara, Bupati Azwar Anas menyambut baik kedatangan tim travel agent Citylink dari Malaysia. Hal ini menandakan akan adanya kemajuan di Banyuwangi yang saat ini tengah menyiapkan diri menjadi bandara internasional.

Selain itu, sebagai pendukung layanan keimigrasian juga tengah disiapkan seiring rencana dibukanya rute internasional pertama Banyuwangi.

"Semakin banyak orang ke Banyuwangi, tentu kian baik bagi ekonomi lokal. Apalagi jika wisatawan mancanegara yang datang, karena belanja mereka biasanya lebih banyak dibanding wisatawan domestik," ujar Anas.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter