Kevin Sanjaya, Pemuda Banyuwangi yang 'Bersinar' di Asian Games 2018

Editor: Arif Ardianto / Reporter:

Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Gideon (kanan) usai meraih emas di Asian Games 2018/Foto: Kemenpora

jatimnow.com - Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon ganda putra bulutangkis Indonesia yang tengah bersinar. Pada even Asian Games 2018 pasangan ini meyumbangkan emas.

Kevin Sanjaya Sukamuljo (23) adalah putra dari pasangan suami istri Sugiharto Sukamuljo dan Winartin Niawati. Nama Kevin mentereng pada laga final badminton ganda putra Asian Games di Istora Senayan Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Orang tua Kevin tinggal di Dusun Sumberayu, Desa Sumberberas Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Pemuda kelahiran Banyuwangi 2 Agustus 1995 itu berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, sukses meraih medali emas usai menundukkan rival senegaranya Alvian/Ardianto.

Kevin/Gideon menang setelah bertanding selama 3 set, dengan skor 13-21, 21-18, dan 24-22.

Mengetahui bahwa sang anak turut menyumbang perolehan emas ke 24 untuk Indonesia, ayahnya, Sugiharto Sukamuljo mengaku bangga atas prestasi yang mengharumkan itu.

"Sebagai orang tua saya bangga banget lah. Dia bisa meraih emas di Asian Games ini," ungkap Sugiharto saat di konfirmasi via seluler.

Kedepan, lanjut Sugiharto bercerita, supaya Kevin lebih giat berlatih mumpung masih muda, belajar dari kesalahan biar lebih matang dan dewasa.

Menurutnya, kevin kecil hingga usia remaja merupakan anak yang pendiam, jarang berbicara. Tetapi ketika mempunyai sebuah keinginan, Kevin kecil akan giat berusaha meraih harapannya.

"Dia gak mau kalah sama temennya, gak gampang menyerah. Saat kecil Kevin gak pernah menunda waktu latihan, harus latihan," paparnya yang saat ini tengah mendampingi Kevin selama gelaran Asian Games.

Saat beranjak dewasa keinginan Kevin terpupuk. Terlebih, lanjutnya, lawan-lawannya yang akan dihadapi dalam pertandingan berikutnya akan mencoba untuk mengalahkan Kevin.

"Terlebih setelah saat ini, yang lawan-lawannya banyak menyoroti Kevin, yang otomatis akan membuat dia berlatih keras," ucapnya menduga.

Namun demikian, sebagai seorang ayah dan keluarga dirinya mengaku akan selalu mensupport supaya Kevin tidak pantang menyerah dalam menghadapi situasi dan kondisi yang barangkali akan menyudutkannya.

"Pastinya (keluarga) selalu mendorong untuk selalu semangat, jangan menyerah. Hal apapun, pokoknya berusaha, untuk hasil nanti lah akan datang dengan sendirinya," kata Sugiharto.

Reporter: Hafiluddin Ahmad
Editor: Arif Ardianto


Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter