Nasdem Sebut Sosok Soekarwo Dibutuhkan di Pemerintahan

Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Rendra Kresna.

jatimnow.com - Sosok Gubernur Jatim Soekarwo atau Pakde Karwo, rupanya terus menjadi perhatian dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Bahkan, Soekarwo dianggap sebagai sosok yang dibutuhkan untuk duduk di pemerintahan.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPW Partai Nasdem Jatim Rendra Kresna, Selasa (28/8/2018). Ia menyatakan, jika selama ini Ketua Umum Surya Paloh, selalu mempertanyakan hubungannya dengan Pake Karwo.

"Pakde itu visinya dalam pemerintahan tidak perlu diragukan lagi. Sosok beliau dibutuhkan untuk di pemerintahan" ujarnya.

Disinggung kemungkinan Pakde masuk Nasdem, pria yang juga menjabat sebagai Bupati Malang ini mengaku jika dirinya tidak dalam posisi mengiming-imingi atau pun berupaya membajak Pakde.

"Hubungan Pakde dengan partai Nasdem itu cukup dekat. Kalau beliau mau (ke Nasdem), kita pasti dengan tangan terbuka dan senang. Karena birunya kan tinggal di pertua saja. Tapi insyallah tidak sampai seperti itu, karena kita saling menghargai," ujarnya.

Sebelumnya, Pakde sempat disebut-sebut bergabung ke Partai NasDem. Selain berpeluang mendapatkan menteri, Soekarwo juga disebut berpeluang menggantikan Surya Paloh sebagai Ketua Umum DPP Partai NasDem.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem Effendy Choirie, Selasa (21/8/2018), sempat menyebut dirinya mendapatkan perintah dari Surya Paloh untuk terus berkomunikasi dengan Soekarwo, agar Gubernur Jawa Timur itu ikut bergabung bersama Partai NasDem.

Banyak posisi jabatan penting yang akan diberikan kepada Pakde Karwo, jika Ketua DPD Partai Demokrat itu benar-benar bergabung dengan NasDem. Seperti posisi menteri di kabinet Jokowi di 2019-2024.

"Cuman sekarang belum mempan. Padahal di tempat lain belum ada tawaran lain. Atau ada tawaran, saya juga belum tahu. Cuman tawaran untuk pakde misalnya, dijanjikan Pak SBY sebagai menterinya Pak prabowo. Insyaallah pak Prabowo tidak jadi. Yang jadi insyaallah ya Jokowi," tuturnya.

Ia menegaskan kembali, posisi menteri yang cocok untuk Soekarwo diantaranya Mendagri. Menpan-RB, Menteri Ideologi Pancasila juga cocok.

Loading...

"Pakde cocok jadi menteri apa saja," jelasnya.

Penulis/Editor: Erwin Yohanes

Berita Terkait