Pixel Codejatimnow.com

Warga Bojonegoro Syukuran Purnatugasnya, Anna Mu'awanah: Biasa Saja

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Pelantikan Pj Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah diganti Adriyanto (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Pelantikan Pj Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah diganti Adriyanto (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Eks Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah merespons santai sikap bahagia warganya yang menggelar aksi tumpengan hingga cukur gundul atas purnatugasnya sebagai bupati.

"Itu biasa saja, dimana saja biasa saja, biasa saja," kata Anna, sata hadir dalam pelantikan enam Pj bupati, di Grahadi, Minggu (24/9/2023).

Menurut dia, sikap warga bahagia atas purnatugasnya lima tahun memimpin Bojonegoro tak harus mendapat respons darinya.

"Tidak perlu diberikan reaksi khusus," kata dia.

Sebelumnya, sejumlah massa Komunitas Masyarakat Bojonegoro menggelar aksi cukur gundul dan syukuran tumpeng atas berakhirnya 5 tahun masa jabatan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dan Wakil Bupati Budi Irawanto pada Minggu (24/9/2023).

Baca juga:
Pj Bupati Pasuruan Singgung Milenial dan Gen-Z untuk Merawat Ideologi Pancasila

Massa aksi yang didominasi para bapak dan pemuda itu melakukan aksi solidaritas dengan mencukur gundul rambutnya sebagai wujud rasa syukur atas berakhirnya 5 tahun masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, yang dianggap masih menyisakan berbagai persoalan.

Usai cukur gundul mereka melanjutkan aksi jalan kaki mengitari alun-alun Bojonegoro. Terlihat, massa aksi juga membentangkan spanduk bertuliskan 'Bojonegoro Wani, Matur suwun Gusti, sampun maringi seng ngrusaki, cukup sak iki ojo dibaleni' yang artinya Bojonegoro Wani, terima kasih, Tuhan telah memberikan (pemimpin) yang merusak, cukup saat ini jangan diulang kembali.

Baca juga:
Pj Bupati Probolinggo Sidak Pelayanan Publik di MPP, Ada Temuan?

Salah satu perwakilan massa Sugianto mengatakan, kegiatan ini merupakan ungkapan rasa sukur dan bahagia dengan berakhirnya 5 tahun kepemimpinan Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dan Wakil Bupati Budi Irawanto.

"Kami berharap ke depan Bojonegoro mendapatkan pemimpin yang benar-benar amanah, mengayomi serta memperjuangkan kepentingan masyarakat, dan tetap menjaga nilai-nilai sejarah seperti mempertahankan pasar tradisional Kota Bojonegoro, yang menjadi icon serta saksi berkembangnya kota Bojonegoro," ujar Gianto.