Didukung Forsa, Khofifah: Saya Anak Buah Rhoma Irama

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Rhoma Irama menyerahkan ikrak dukungan kepada pasangan Khofifah-Emil

jatimnow.com - Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi sang istri Arumi Bachsin, bertemu dengan Raja dangdut Rhoma Irama di Surabaya, Senin (12/3/2018).

Dalam pertemuan yang membahas dukungan itu, Rhoma Irama menyerahkan ikrar dukungan Fans of Rhoma Irama dan Soneta Group (FORSA) di seluruh Jatim kepada pasangan ini.

"Bismillahirrahmanirrahim bersamaan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Forsa se Jatim yang disaksikan Idola kami bang Haji Rhoma, serta Ibu Khofiffah dan Mas Emil, kami berikrar kebulatan tekad dukungan Forsa untuk berjanji mensukseskan dan memilih pasangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018 ini," terang Ketua Umum DPP Forsa, Surya Aka, di Surabaya.

Menyambut dukungan Forsa, Khofifah mengaku sejak kecil hingga menjadi Menteri Sosial, ia adalah anggota Anak Buah Rhoma Irama (ABRI).

"Sejak kelas 2 SMP, saya sudah jadi anggota ABRI. Jadi, saya suka melantunkan lagu Bang Haji Rhoma Irama," tutur Khofifah.

Rasa kagum Khofifah tidak berhenti di situ saja, ia mengaku sering mencuri-curi waktu untuk melihat film Rhoma Irama. "Karena keluarga dan santri di kampung saya membatasi untuk menonton film Bang Haji Rhoma Irama, makanya saya sering curi - curi waktu," ujarnya.

Selain itu, saat dirinya menjabat sebagai menteri. Khofifah gemar menyanyikan lagu berjudul keramat, karangan Rhoma Irama. Tak canggung Khofifah pun langsung melantunkan lagu Keramat.

"Hai manusia, hormati ibumu yang melahirkan dan membesarkan mu," nyayi Khofifah.

Menurut khofifah, lagu itu adalah yang paling mengena di hati karena sehebat apapun dan sepintar apapun seorang anak, tanpa menghormati orang tuanya, maka keramat orang tua yang akan didapatkan.

"Lagu - lagu Bang Haji Rhoma Irama memang sangat melekat di hati dan pikiran masyarakat," kata Khofiffah.

Selain Khofiffah yang menyanyikan lagu Bang Haji Rhoma, Emil Dardak pun tak ingin ketinggalan untuk menyanyikan lagu Rhoma Irama.

Emil mengatakan bahwa seperti apa yang telah disampaikan Khofifah, dia juga ingin menyanyikan sebuah lagu Rhoma Irama yang berjudul Perjuangan dan Doa.

"Berakit-rakit ke hulu berenang ke tepian. Bekerjalah dahulu, berjuanglah dahulu
Baru kemudian bersenang senang," nyanyi Emil.

Sementara itu, Rhoma Irama juga tidak mau kalah dengan Khofifah dan Emil. Bang Haji Rhoma pun langsung menyanyikan lagu berjudul Sohiba, namun lirik lagunya diganti menjadi Khofifah.

"O.. Khofifah, O.. Khofifah, wes wayahe, O.. Khofifah," nyanyi Rhoma Irama.

 

Reporter: Fahrizal Tito

Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter