jatimnow.com

Mediasi Konflik Kubu Pro Kontra #2019GantiPresiden Dihadiri Risma

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendatangi Mapolrestabes 🔍
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendatangi Mapolrestabes

jatimnow.com - Mediasi yang dilakukan Polrestabes Surabaya untuk meredam Konflik Dua Kubu Pro Kontra #2019GantiPresiden, Rabu (29/8/2018) pagi, ternyata juga dihadiri oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma).

Dari pantauan jatimnow.com di Polrestabes Surabaya, Risma sampai di Mapolrestabes Surabaya sekitar pukul 10.44 Wib. Risma datang sendirian tanpa di dampingi pejabat Pemkot Surabaya, melainkan hanya bersama ajudan.

Saat sampai di Mapolrestabes Surabaya, Risma langsung disambut Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan. Keduanya langsung masuk ke Gedung Utama Polrestabes Surabaya tanpa memberikan statement apapun. Selain Risma, nampak datang perwira TNI yang turut masuk ke dalam gedung.



Sedangkan, mediasi itu sendiri telah berlangsung, tapi tertutup bagi media. Informasi yang didapat jatimnow.com, perwakilan FPI (Front Pembela Islam) dan Banser (Barisan Ansor Serba Guna) sudah di dalam gedung dan melakukan mediasi.

Terkait mediasi itu, Rudi Setiawan mengatakan jika hal itu dilakukan agar konflik keduanya tidak meluas.

"Tujuannya, Tabayun," sebutnya.

Aksi deklarasi #2019GantiPresiden di surabaya berbuntut dua kubu pro maupun kontra akhirnya bersitegang di media sosial (Medsos).



Atas itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan berharap agar sikap permusuhan yang terjadi di medsos disudahi.
"Sudah selesai, Surabaya aman. Akhiri ketegangan di medsos," ujarnya, Selasa (28/8/2018) kemarin, di Mapolda Jatim.

Ia berharap dua kubu yang pro kontra tidak memperpanjang perseteruannya di medsos, karena itu akan merugikan kedua belah pihak sendiri.

"Kita akan mediasi mereka. Kita panggil kedua pihak yang bersitegang," kata Rudi pada jatimnow.com.

Buntut aksi #2019GantiPresiden, Banser merasa dilecehkan dengan tuduhan Banser idiot. Sebaliknya, kubu pihak yang lain juga merasa dilecehkan oleh Banser, ketika aksi di depan DPRD Jatim Jl Indrapura.

"Ayo jogo Suroboyo, Surabaya damai," tandas Rudi.

Reporter : Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

Loading...