Pixel Codejatimnow.com

Pemain Lokal Persik Kediri Mulai Unjuk Gigi, Ini "Mantra" Marcelo

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Para pemain lokal Persik Kediri mulai unjuk gigi. Di tengah krisis legiun asing, mereka mampu tampil baik dan menjadi bintang di laga itu.

Sebut saja Khanafi, pemain asli Kediri yang mencetak 3 gol di 2 laga terakhirnya.

Ada juga Ahmad Agung yang sejatinya cukup jarang tampil, namun di laga melawan Persikabo 1973 ia mampu menunjukkan kelasnya dengan terlibat aktif di gol kedua Macan Putih. Dia yang memberikan umpan ke Renan Silva sebelum dikirim lagi untuk diselesaikan Khanafi dengan tandukan kepalanya.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide cukup bangga dengan penampilan para pemain lokal ini. Mereka mampu menjadi opsi lebih di tengah badai cedera yang menghantam Macan Putih. 3 pemain asing mereka cedera di saat yang bersamaan.

"Sekarang saya senang, Khanafi, Fitra (Ridwan), (Ahmad) Agung yang beberapa laga tidak bermain, dan ketika bermain semuanya tampil baik. Bagi tim ini baik untuk memberikan opsi lebih," kata Marcelo, Rabu (27/9/2023).

Baca juga:
Alasan Persik Kediri Tertarik Datangkan Evan Dimas

Sejak awal, Marcelo Rospide mengakui bahwa pemain lokal memang menjadi kunci bagi Persik Kediri. Namun, seiring waktu, persaingan membuat mereka tersisih.

Dalam kondisi ini pelatih asal Brazil itu terus memberikan semangat. Dia meminta para pemain tetap percaya diri. Sebab, Marcelo tahu bahwa sebenarnya mereka memiliki kualitas yang baik.

"Kepada para pemain lokal saya selalu bilang, 'hei be confidence guys' (percaya diri), karena mereka punya kualitas. Untuk itu, kami harus percaya ke mereka," tambahnya.

Baca juga:
Persik Kediri Buka Suara soal Sanksi FIFA Buntut Masalah dengan Javier Roca

Di laga berikutnya melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Marcelo Rospide mungkin masih akan memberikan kepercayaan pada mereka. Mengingat Flavio Silva dan Jefinho yang masih belum pulih 100 persen. Hanya Simen Lyngbo yang sudah mulai tampil meski berangkat dari bangku cadangan.

Saat ini Persik masih dalam tahap recovery usai laga berat menghadapi Laskar Padjajaran di pekan 13. Marcelo baru akan mulai menyusun taktik sore ini, untuk laga Sabtu (30/9/2023) nanti di Stadion Brawija Kediri.