Pixel Code jatimnow.com

Gus Iqdam Naik Vespa Menuju KSF 6 Kediri, Siapa yang Dibonceng?

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Yanuar Dedy
Gus Iqdam Gus Iqdam naik Vespa menuju Kediri Scooter Festival (KSF) 6 di GOR Jayabaya Kota Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Gus Iqdam Gus Iqdam naik Vespa menuju Kediri Scooter Festival (KSF) 6 di GOR Jayabaya Kota Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Agus Muhammad Iqdam Kholid alias Gus Iqdam naik Vespa menuju Kediri Scooter Festival (KSF) 6 di GOR Jayabaya Kota Kediri. Ia terlihat membonceng seorang perempuan. Siapa?

Penceramah kondang asal Blitar itu membonceng istrinya Ning Nilatin Nihayah atau Ning Nila. Mereka berangkat dari Bluerry Coffee and Eatery di jalan Panglima Polim Kota Kediri, Jumat (29/9/2023) sore.

Mengendarai Vespa berwarna merah, keduanya kemudian menyusuri beberapa jalur di Kota Tahu. Melewati kawasan heritage di Jalan Brawijaya, kemudian menyeberangi Sungai Brantas melewati Jembatan Brawijaya sembari menikmati suasana sore di Kota Kediri yang syahdu.

Menggunakan setelan sarung dan jaket senada berwarna coklat, serta Ning Nila dengan setelan kotak abu-abunya itu mereka terlihat cukup mesra.

Gus Iqdam dan Ning Nila ini ditemani Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar yang juga mengajak istrinya, Ferry Silviana atau yang akrab disapa Bunda Fey. Juga pejabat di Pemerintah Kota Kediri, dan para scooterist.

Baca juga:
Suhu Kediri Terlalu Dingin, Peternak Ikan Cupang di Kampung Betta Gagal Breeding

Hari ini, Gus Iqdam dijadwal mengisi ceramah di acara Kediri Scooter Festival (KSF) 6 tersebut. Ini merupakan ajang tahunan yang menjadi rangkaian dari HUT ke-1144 Kota Kediri.

KSF menjadi ajang tempat berkumpulnya puluhan ribu scooterist dari berbagai daerah di Indonesia bahkan mancanegara.

Sempat 2 tahun berhenti karena pandemi, KSF 6 kembali hadir lebih meriah dengan sejumlah penampil yang menarik. Ada Den Basito hingga Fredi Kayaman. Serta yang menjadi ciri khas dari ajang ini, balapan vespa.

Baca juga:
Sederet Fakta Suami di Kediri Siram Air Keras Istri dan Anak Balitanya

KSF ini juga turut menghidupkan UMKM dan pedagang kecil di Kota Kediri, dengan perkiraan perputaraan uang mencapai Rp10 miliar lebih.

“Kita sebenarnya usia 8, tapi ini KSF 6 karena kita 2 tahun sempat berhenti karena pandemi. Tahun ini yang jelas lebih meriah, kita juga turut menghidupkan UMKM, ada ratusan UMKM yang bergabung di acara ini. Yang jelas luar biasa,” kata Lambang, panitia KSF 6.

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.