Pixel Codejatimnow.com

Ratusan Kiai Ponpes Sidosermo Surabaya Deklarasi Dukung Anies Baswedan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Anies Baswedan bersama para kiai Sidoresmo Surabaya. (Foto: Budi for jatimnow.com)
Anies Baswedan bersama para kiai Sidoresmo Surabaya. (Foto: Budi for jatimnow.com)

jatimnow.com - Keluarga besar kampung pesantren Sidosermo Surabaya mendeklarasikan dukungan pada Anies Baswesan sebagai Presiden di tahun 2024. Deklarasi itu dilakukan bersamaan dengan pengukuhan tim dan Posko Aswaja. 

"Awal mulanya Aswaja itu dikarenakan beberapa kiai bertemu dan menimbang, melihat, memikirkan calon presiden yang pantas didukung para ulama yaitu Anies Rasyid Baswedan," ujar KH Mas Faqihuddin Muhajir Basyaiban saat deklarasi, Minggu (1/10/2023) malam. 

Deklarasi tersebut nampak dihadiri oleh Anies Baswedan, beberapa kiai sepuh, gus-gus hingga nyai dari Ponpes Sidosermo. Di hadapan Anies, Kiai Faqihuddin bahkan melempar jokesnya tentang arti Aswaja. 

Baca juga:
Tecno Phantom V Flip 5G Menyapa Surabaya, Simak Spesifikasi dan Harganya

"Aswaja artinya ahlusunnah waljamaah, tapi juga ada arti lain yaitu Anies Wajib Jadi (Presiden RI 2024-2029)," kata dia. 

Sementara Anies Baswedan, dalam sambutannya mengungkapkan, merespons positif dukungan tersebut. Ia juga meminta doa agar diberikan kesuksesan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024.

Baca juga:
Revitalisasi Pemasaran Industri, Cara SIER Manfaatkan AR/VR Dapat Apresiasi IIPC Sydney

"Saya dan Gus Muhaimin mendapatkan amanah yang besar, tapi insya Allah bukan amat berat. Besar kecil ada ukurannya. Berat ringan soal ridho Allah. Bila ada ridhonya, yang besar pun terasa ringan. Tidak ada ridhoNya, yang kecil pun terasa berat," tutur Anies.