Pelaku Gendam Mobil Jazz Ngaku Ingin Beli Rumah

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Lutfi di Mapolrestabes Surabaya.

jatimnow.com - Pemuda yang membawa kabur mobil Honda Jazz L 1553 AB, akhirnya resmi tersangka dan ditahan.

Tersangka itu bernama M Lutfi Banjar Saputra, pemuda 18 tahun yang sehari-hari tinggal di Dukuh Alas Malang 3/3 Surabaya.

Ada sejumlah fakta yang mengejutkan dari pengakuan Lutfi. Apa saja fakta mengejutkan itu?

Pertama, saat ingin membeli Honda Jazz milik KN, warga Surabaya, Lutfi sebenarnya ingin membeli.

 "Saya saat itu sebenarnya membawa uang cash 140 Juta, saya taruh di tas. Tapi, karena ada kesempatan, pas ibu itu masuk ke sekolahan, saya membawanya kabur," akunya di depan Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Senin (12/3/2018).

Baca Juga;
Diakui Lutfi, uang 140 Juta itu dipinjam dari neneknya. Saat meminjam, neneknya sempat melarang, karena uang itu untuk keperluan membeli rumah. Namun Lutfi berjanji dalam waktu dekat akan mengembalikannya.

 "Jadi pada saat mobil yang saya bawa kabur laku, saya mengembalikan uang 140 Juta itu kepada nenek," tambahnya.

Fakta mengejutkan kedua yaitu, mobil yang dibawa Lutfi kabur itu, ternyata laku 110 Juta disebuah showroom mobil di daerah Kertajaya Surabaya. Mengapa bisa laku meski curian? Sebab ternyata, mobil itu dibawa kabur Lutfi beserta STNK dan BPKB nya.

Nah, setelah dia mendapatkan uang 110 Juta itu, Lutfi tak lagi tinggal di Dukuh Alas Malang 3/3 Surabaya. Melainkan pulang ke kampung halamannya di Wisma Sidojangkung Indah Blok G No.3 Gresik.

Sementara itu, AKBP Sudamiran mengatakan, setelah mendapat laporan ada mobil dibawa kabur, pada Kamis (1/3/2018) sekitar pukul 08.00 Wib, di depan SDN Benowo 1 Surabaya, pihaknya langsung menjadikan kasus tersebut atensi.

Unit Jatanras diterjunkan untuk memburu keberadaan pelaku dan mobil yang dibawanya kabur. "Pelaku kami tangkap di rumahnya di Gresik berikut uang hasil penjualan mobil itu," bebernya.

"Uang hasil penjualan mobil itu masih disimpan utuh oleh tersangka. Rencananya uang itu akan dipakai untuk membeli rumah. Tersangka ingin menunjukkan kepada keluarganya, bahwa dia mampu hidup mandiri," ungkap Sudamiran.

Sementara mobil Honda Jazz milik korban, ditemukan di sebuah showroom mobil di daerah Kertajaya Surabaya.

"Kami juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap showroom yang membeli mobil itu dari tersangka," pungkas Sudamiran.

Diberitakan sebelumnya, mobil milik KN itu dibawa kabur pelaku pada Kamis (1/3/2018) sekitar pukul 08.00 Wib, di depan SDN Benowo 1 Surabaya.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter