Mulai Nanti Malam Jalur Madiun-Nganjuk Ditutup Total

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Ilustrasi proyek double track di Nganjuk

jatimnow.com - Pengerjaan double track atau jalur ganda perlintasan Kereta Api (KA) akan dilakukan mulai Kamis (30/8/2018) malam sampai Jumat (31/8/2018) pagi. Hal ini berakibat pada penutupan total jalan nasional Madiun-Nganjuk.

Direktorat Jenderal Kereta Api (DJKA) mulai mengerjakan double track di perlintasan jalur rel KA di Bagor dan Wilangan Nganjuk. Penutupan ruas tersebut, berimbas pada lalu lintas dari arah timur atau Jombang dan Kediri ke arah Barat atau Madiun, Ngawi, Ponorogo dan sebaliknya.

"Ya nanti malam sekitar pukul 21.00 wib sampai paginya pukul 07.00 Wib jalur kami tutup. Sehingga tidak ada satu pun yang bisa melintas," kata Kapolres Nganjuk, AKBP Dewa Nyoman Nata Wiranata, Kamis (30/8/2018).

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan pemasangan double track kendaraan truck, bus dan kendaraan besar lainnya tidak bisa melintas.

Kendaraan tersebut akan diparkirkan pada kantong-kantong parkir sepanjang jalur Wilayah Kabupaten Nganjuk.

"Karena tidak ada jalan alternatif yang bisa dilintasi. Kendaraan besar parkir di kantong parkir, seperti di jembatan timbang dan by pass untuk arah dari timur. Sementara di sepanjang jalan wilangan disiapkan dari arah barat," bebernya.

Ia berharap, pengemudi bus maupun perusahaan sudah mengetahui. Sehingga sudah mempersiapkan jika ada penumpang pada malam hari.

Sementara, lanjut ia, untuk kendaraan R4 pribadi akan di alih kan pada jalur-jalur alternatif wilayah Nganjuk. "Kalau mobil pribadi bisa lewat jalur pribadi," urainya.

Dewa menegaskan, setelah pemasangan double track akan dilakukan normalisasi arus. "Langsung kami normalisasi pagi harinya," tegasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter