Pixel Codejatimnow.com

5 Pimpinan Baznas Lamongan Dilantik, Ini Harapan Bupati Yes

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Pimpinan Baznas Lamongan periode 2023-2028 seusai dilantik. (Foto : Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)
Pimpinan Baznas Lamongan periode 2023-2028 seusai dilantik. (Foto : Humas Pemkab Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lamongan periode 2023-2028 resmi dilantik Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, Senin (16/10/2023).

Bertempat di Lt 3, Pemda Lamongan, 5 pimpinan Baznas, yakni Ketua Bambang Eko Mulyono, Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Heru Mudianto, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Ahmad Zalim, Wakil Ketua Bidang Perencanaan dan Pendayagunaan Mat Iskan, serta, Wakil Ketua Bidang Administrasi Sumber Daya Manusia dan Umum Rahardian Delfani Meirawan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Yes, sebutan akrab Yuhronur Efendi, berharap Baznas Lamongan dapat semakin baik dalam menyalurkan hasil zakat, infaq, dan sedekah masyarakat untuk mendukung penurunan angka kemiskinan dan stunting di wilayah Lamongan.

“Baznas di Kabupaten Lamongan prograsnya semakin baik, tentu ini yang menjadi keinginan kita semua. Baznas sebagai lembaga yang terus mendampingi Pemkab Lamongan dalam menyalurkan dana zakat ini lebih baik lagi,” kata Bupati Yes.

Nantinya, Baznas diminta membantu menuntaskan 3 tantangan, yakni angka kemiskinan, penggangguran, dan stunting. Untuk mendukung hal tersebut, Pemkab Lamongan terus mendorong bukti nyata program Baznas, salah satunya dengan zakat gaji ASN di lingkungan Pemkab Lamongan.

Sedangkan, Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur Muhammad Roziqi, mengatakan, pengumpulan zakat di Kabupaten Lamongan sudah berada di atas rata-rata kabupaten/kota lainnya.

Baca juga:
602 Pelajar Kota Malang Terima Beasiswa Pendidikan Jutaan Rupiah

Roziqi berharap zakat yang menjadi kewajiban seorang muslim dalam mengeluarkan harta, dapat terapkan di perusahaan.

“Mudah-mudahan dalam melaksanakan zakat di Kabupaten Lamongan yang sejatinya sudah tertangani dengan baik di bandingkan kabupaten/kota lain. Nanti pimpinan yang baru bisa meningkatkan perjuangannya termasuk dalam pengumpulan zakat di Kabupaten Lamongan, terutama dalam distribusinya mengikuti regulasi yang sudah ada, sehingga semuanya bisa dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Sementara, Ketua Baznas Bambang Eko Mulyono usai dilantik mengungkapkan, kesiapannya dalam mengemban tugas dan kewajiban sebagai pengelola zakat selama lima tahun ke depan.

Baca juga:
Bedanya Zakat melalui Baznas: Kontribusi Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

“Terima kasih Pak Bupati yang sudah memberikan kepercayaan kepada kami berlima, agar baznas ini dapat bersinergi dengan Pemkab Lamongan maupun program Baznas Jatim, kami mohon arahan dan dukungan Baznas Provinsi dan Pemkab Lamongan,” ucapnya.