Pixel Code jatimnow.com

Jasad Bayi di Sungai Keden Ponorogo, Sempat Dipukul Kepalanya

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Ahmad Fauzani
Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)
Kasatreskrim Polres Ponorogo, AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Tim Forensik Polda Jatim telah selesai melakukan autopsi jasad bayi perempuan yang dibuang di Sungai Keden, Dusun Poh Sawit, Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo. Bayi malang itu sempat dipukul kepalanya sebelum dibuang.

Autopsi dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo. Dilakukan selama 2 jam.

“Hasilnya bayi yang ditemukan itu lahir dalam keadaan hidup. Terdapat luka pada bagian tubuh atas karena benda tumpul,” ujar Kasatreksrim Polres Ponorogo, AKP Nikolas Bagas Yudhi Kurnia, Kamis (19/10/2023).

"Bayi dilahirkan belum cukup umur. Dalam artian dilahirkan sebelum 9 bulan. Ibu bayi minum obat perangsang sehingga menyebabkan bayi lahir,” lanjut dia.

Baca juga:
Bayi Perempuan Dibuang di Bratang Gede Surabaya, Dilengkapi Surat Vaksinasi

Sebelumnya, video amatir berisi tentang penemuan bayi tak bernyawa di Sungai Keden, Dukuh Poh Sawit, Desa Karangan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, viral di media sosial.

Ada beberapa video amatir yang menyebar. Salah satu yang mengupload adalah instagram @ponorogo.update.

Baca juga:
Bayi Laki-laki Ditemukan di Teras Rumah Warga Desa Bektiharjo Tuban

Dalam video terlihat bahwa jasad bayi meninggal dengan kondisi tali pusar yang masih menempel di perut bayi. Video tersebut dikomentari oleh ribuan netizen.

“Jam 5 sore jelang magrib warga geger. Yang pertama menemukan itu pemancing yang mencari lumut,” ujar Tukiran, Selasa (17/10/2023).