jatimnow.com

Rifki dan Atjong Disambut Meriah, Pangdam Beri Bonus Khusus

Serda Rifki bersama Pangdam V/ Brawijaya 🔍
Serda Rifki bersama Pangdam V/ Brawijaya

jatimnow.com - Atlet peraih medali emas cabang olahraga (cabor) karate pada Asian Games 2018, Serda (Sersan Dua) Rifki Ardiansyah Arrosyiid tiba di Kodam V/ Brawijaya Surabaya.

Ia disambut dengan meriah oleh para prajurit, pelajar, PNS dan jajaran Kodam V/ Brawijaya yang berbaris rapi sepanjang jalan.

Tiba di Makodam V/Brawijaya sekitar pukul 16.00 WIB, Rifki tidak sendirian. Ia bersama Sertu (Sersan Satu) Atjong Tio peraih emas di sea games pelari halang rintang 3000 meter.

Loading...

Memasuki Pendam V/Brawijaya Rifki dan Atjong disambut oleh Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Sekda Provinsi Jawa Timur mewakili Gubernur Jatim Soekarwo dengan dibopong oleh para pesilat.

Pangdam V/ Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman mengatakan ini merupakan kebanggaan bagi Kodam V/ Brawijaya dan masyarakat Jawa Timur. Momen tersebut dianggap bersejarah karen Serda Rizki telah mengharumkan nama baik Indonesia, TNI ,dan khususnya Kodam V/ Brawijaya.

"Ada penghargaan khusus hari ini yang akan diberikan. Penghargaan akan kami acarakan, baik dari saya kemudian ada dari REI (Real Estate Indonesia) akan memberikan rumah. Dari saya dan kemudian nanti dari Provinsi langsung Pakde Karwo yang akan memberikan bonus," ujar Arif.

Serda Rifki yang bertugas sebagai Babanmin 2 Pokbanmin Jasdam V/Brawijaya mengatakan sangat senang karena disambut dengan meriah dari Bandara sampai menuju Kodam. Ia berencana kedepannya untuk mengikuti kualifikasi olimpiade.

"Persiapannya untuk tanggal 2 ini mulai ke Jakarta lagi untuk mengikuti latihan seperti biasa sampai menuju olimpiade," ujar Jasdam V Brawijaya lulusan 2016 ini.

Ditanya tentang lawan bermain pada pertandingan Asian Games 2018, Rifki mengatakan ada rasa takut untuk menghadapi lawannya. Namun berkat euforia dari para suporter Indonesia ia mampu menghilangkan rasa takutnya.

"Euforia dari penonton, dari tim Indonesia, dari suporter Indonesia yang membuat saya kembali semangat dan hilang rasa takut saya untuk menghadapi lawan dan akhirnya berhasil meraih medali emas ini.

Rifki berpesan kepada para prajurit dan atlet-atlet muda untuk menekuni olahraga yang ia sukai berlatih keras, dan berjuang.

"Ini medali emas pertama yang saya peroleh dari ajang Asian Games yang saya ikuti juga untuk pertama kalinya. Harapannya bagi para atlet-atlet muda disana ditekuni berlatih keras dan berjuanglah demi Indonesia merah putih," pungkasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

Loading...