Pixel Code jatimnow.com

Zadit Taqwa: Loyalitas dan Konsistensi Emak-emak Itu Kekuatan yang Jempolan

Editor : Endang Pergiwati   Reporter : Ahaddiini HM
Zadit Taqwa saat menggelar kegiatan bersama para emak di Sidoarjo. (Foto: Zadit Taqwa, M.IP for jatimnow.com.
Zadit Taqwa saat menggelar kegiatan bersama para emak di Sidoarjo. (Foto: Zadit Taqwa, M.IP for jatimnow.com.

jatimnow.com - Caleg DPRD Kabupaten Sidoarjo Zadit Taqwa, M.IP, dari Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 2 menggencarkan strategi menghadapi Pemilu 2024. Salah satunya, dengan merangkul para emak.

"Strategi dan persiapan untuk konstelasi di 2024, saya sebagai caleg pemula di Dapil 2 tentu paling utama, yaitu melakukan pengenalan secara pribadi kepada masyarakat untuk naikkan popularitas secara pribadi agar dikenal lebih luas lagi," ungkapnya, Jum'at (27/10/2023) kepada jatimnow.com.

Tidak hanya itu, Zadit juga telah menyiapkan mesin politik sebagai memaksimalkan pergerakannya.

"Kedua, mesin politik harus disiapkan sebagai bagian penyebaran informasi caleg kepada masyarakat secara luas. Mesin yang berupa kekuatan saya gunakan hampir sebagian besar adalah para emak," ungkap Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan dan Kesehatan Masyarakat Pemuda Muhammadiyah Sidoarjo ini.

Bukan tanpa alasan, Zadit mengandalkan para emak sebagai kekuatan karena loyalitas dan konsistensi para emak yang patut diacungi jempol.

"Emak-emak memiliki loyalitas yang lebih kuat, ketika mereka sudah sreg menentukan pilihannya, mereka tidak mudah untuk goyah dan konsisten di dalam memperjuangkannya," terang Zadit.

Baca juga:
Sabrina, Siswi Pasuruan Sabet Gelar The Best Inspiratif Puteri Kebaya Indonesia

Tidak hanya itu, Zadit melanjutkan istilah surga di telapak kaki Ibu menjadi salah satu alasan utama untuk lebih bisa mengarahkan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

Kegiatan pertemuan bersama relawan juga telah dimulai Zadit sebagai awal pemanasan mesin politik di wilayah dapil 2, yang mencakup kecamatan Candi, Tanggulangin, Porong dan Jabon.

"Insyallah saat pelaksanaan Pemilu 2024 terbuka nanti, kita mulai dengan pemeriksaan kesehatan gratis, membuka layanan sembako murah, dengan cukup menebus Rp5 ribu sudah bisa mendapatkan sembako senilai Rp100 ribu dan beberapa kegiatan lainnya yang inshallah tujuannya sebagai upaya memberi manfaat bagi masyrakat sekitar, khususnya di Dapil 2 Kabupaten Sidoarjo," jelasnya.

Baca juga:
Polisi di Jember Sukses Budidaya Anggur Eropa, Setahun Beromzet Puluhan Juta

Alumni Magister Ilmu Politik 2014 Universitas Airlangga ini juga berpesan kepada masyarakat Sidoarjo agar tidak golput pada Pemilu 2024 mendatang.

"Gunakan hak suara anda dengan baik dan bijaksana, karena anda yg akan menentukan lima tahun mendatang bagaimana nasib masyarakat terutama di Kabupaten Sidoarjo. Mari kita sebagai masyarakat, terlebih anak muda di Sidoarjo jemput generasi emas 2045 dengan dimulai menentukan suaramu di 2024," tutupnya.