jatimnow.com

Kapal Ikan Dihantam Ombak, Satu Nelayan Hilang

Reporter : Erwin Yohanes
Nelayan memilih tidak melaut karena gelombang tinggi 🔍
Nelayan memilih tidak melaut karena gelombang tinggi

jatimnow.com - Sebuah kapal nelayan "Handayani" di Pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, terbalik setelah dihantam ombak laut selatan, Jumat (31/8/2018).

Kejadian itu terjadi di Laut Plawangan sekitar pukul 07.00 WIB. Dua orang awak kapal berhasil diselamatkan. Sedangkan satu orang lagi belum ditemukan hingga pukul 12.45 WIB.

Kasat Polairud Polres Banyuwangi, mengatakan, dua orang yang selamat atas nama Katemin (58) dan Samiran (62). Keduanya nelayan Dusun Krajan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi.

Loading...

"Sedangkan korban yang belum ditemukan atas nama Sutijo (60), alamat sama," ujarnya, kepada jatimnow.com.

Musibah itu sendiri terjadi saat kapal yang ditumpangi para korban akan masuk melalui Plawangan. Namun ombak besar tiba-tiba menghantam kapal. Ketiga korban panik dan berupaya menyelamatkan diri.

"Personil Airud bersama nelayan melakukan penyelamatan dan mengevakuasi ke darat," tambahnya.

Hingga saat ini tim SAR Polairud dan nelayan setempat masih melakukan pencarian korban yang hilang. Pencarian dilakukan dengan menyisir garis pantai.

"Pencarian kami perluas radiusnya, semoga korban segera ditemukan," harapnya.

Nelayan juga dihimbau untuk selalu mengutamakan keselamatan saat beraktifitas di perairan. Seperti dengan mengenakan jaket pelampung.

"Saya tidak hentinya menghimbau kepada nelayan agar menggunakan jaket pelampung saat melaut, demi keselamatan," pungkasnya.

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Erwin Yohanes

Loading...