Pixel Codejatimnow.com

Tak Ada Anggaran, Pembangunan Sampang Sport Center Mangkrak

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Fathor Rahman
Area Sport Center Sampang. (Foto: Jamal for jatimnow.com)
Area Sport Center Sampang. (Foto: Jamal for jatimnow.com)

 

jatimnow.com - Pembangunan Sampang Sport Center (SSC) terhenti. Hal itu disebabkan tak adanya anggaran untuk melanjutkan pembangunan proyek tersebut.

Hal itu diungkap oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Marnilam. Ia mengatakan, dibutuhkan anggaran sebanyak Rp18 miliar untuk merampungkan proyek tersebut.

"Untuk total kebutuhan Rp18 milyar. Namun dana yang sudah turun hanya sedikit," ujarnya, Sabtu (28/10/2023).

Ia mengatakan, proyek tersebut mulai dibangun pada tahun 2022 lalu. Di tahap pertama tersebut, anggaran pembangunan dikucurkan sebanyak Rp3,9 milyar yang merupakan tahap pondasi dan pengurukan.

"Tahap pertama di akhir 2022 lalu. Tahun ini belum ada anggaran," tambahnya.

Baca juga:
Pemuda Sampang Cabuli Gadis 14 Tahun di Gedung Sekolah

Ia mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengajuan anggaran untuk tahun 2024 mendatang. Namun pihaknya belum bisa memastikan kucuran dana tersebut di tahun mendatang.

"Masih belum tahu karena ini kan masih usulan. Nanti disetujui atau tidak tergantung hasil evaluasi usulannya. Semoga saja bisa dilanjutkan tahun depan," imbuhnya.

Diketahui, proyek pembangunan SSC di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang tersebut dilakukan untuk mengganti Lapangan Wijaya Kusuma yang sebelumnya digunakan sebagai lapangan olahraga.

Baca juga:
Jamaah Haji Lansia asal Sampang Meninggal di Makkah

Lahan tersebut kini sudah diubah menjadi Alun Alun Trunojoyo dan menjadi ikon Kabupaten Sampang.