Tercebur Sumur Semalaman, Pria ini Dikira Sudah Tewas

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas melakukan evakuasi

jatimnow.com - Nasib Eko Heru Wibowo (32) asal Desa Sumberagung, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan benar-benar beruntung. Sebab, meski sudah semalaman tercebur di dalam sumur milik Sukardi (53) di Desa Krowe, Kecamatan Lembeyan, Kabupaten Magetan, ia masih hidup.

Korban selamat setelah tim evakuasi dari BPBD Magetan dan Polres Magetan datang tepat waktu. Mereka bekerja cepat menyelamatkan korban yang dikira sudah tewas kehabisan nafas di dalam sumur.

Kejadian ini berawal dari pemilik yang ingin memperbaiki sumur, Jumat (31/8/2018) sekitar pukul 08.00 Wib. Namun saat hendak memperbaiki pompa air yang ada di dalam sumur, ia seperti melihat ada kain mengambang.

"Pemilik pun meneriakinya. Namun korban tidak respon sama sekali. Pemilik mengira korban sudah meninggal," kata Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan, Fery Yoga Saputra.

Pemilik, lanjut ia, akhirnya melapor ke Polsek dan BPBD. Ia mengatakan, tim BPBD unit vertical rescue datang dan tiba di lokasi kemudian mempersiapkan peralatan dan melakukan evakuasi.

"Ketika jarak dengan korban tinggal 2 meteran, korban tiba-tiba bergerak dan tim kembali dinaikkan mengingat resiko di dalam," tambahnya.

Korban, lanjut ia, diselamatkan dengan memakai peralatan yang diturunkan tim dan dilakukan pengangkatan. "Ini barusan dibawa ke RSUD Magetan. Korban masih hidup," katanya.

Ditanya latar belakang korban kenapa sampai tercebur ke sumur, Fery mengaku belum monitor. Hanya saja dari keterangan beberapa saksi ada mengaku melihat korban pada malam harinya.

"Untuk latar belakang kami belum tahu. Tapi sejak tadi malam korban sudah di sekitar lokasi," pungkasnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter