Keharmonisan Antar Umat Beragama di Banyuwangi Diacungi Jempol


BANYUWANGI:: jatimnow.com - Keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Banyuwangi mendapat pujian.

Bahkan Kapolda Jawa Timur Irjen (Pol) Machfud Arifin bersama Panglima Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya Mayjend Arif Rahman,  Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen M Iriawan didampingi Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widitatmoko menemui langsung tokoh lintas agama di Gereja Maria Ratu Damai, Selasa (26/12/2017).

"Saya bangga dengan keharmonisan antar umat beragama di Banyuwangi," kata Machfud Arifin disela memantau keamanan dan pelaksanaan operasi lilin 2017 ini.

Bagi Machfud Arifin, kekompakkannya antar elemen saat menjaga pelaksanaan perayaan Hari Natal, seperti yang dilakukan Banser dan lainnya patut diapresiasi.

"Sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga keamanan sekaligus kerukunan," ungkap Machfud Arifin menilai keterlibatan Banser NU dalam pengamanan natal.

Sedangkan Pangdam V Brawijaya Mayjend Arif Rahman menilai sinergitas menjadi kunci penting dan utama dalam menjaga keamanan. Pasukan TNI AD di Jawa Timur juga memback up Polda Jatim dalam pengamanan natal hingga malam pergantian tahun 2018.

"Kami bersinergi dengan pihak kepolisian. Semua unit kami, on call, jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk melakukan pengamanan," jelasnya.

(redaksi)

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter