Pixel Codejatimnow.com

3 Rumah Terbakar di Sukodono Sidoarjo, Diduga Timbun BBM

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahaddiini HM
Tiga rumah terbakar di Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)
Tiga rumah terbakar di Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - Beberapa kali ledakan terdengar saat kebakaran menghanguskan tiga rumah di Dusun Keling, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Ledakan itu diduga kuat berasal timbunan BBM.

Hal ini dikatakan Ahmad Nurul Huda, Komandan Peleton Pemadam Kebakaran Unit Candi.

"Kalau melihat banyaknya drum di sini diduga ada penimbunan BBM," ucap Huda pada awak media, Selasa (7/11/2023) malam.

Huda menjelaskan, beberapa drum berisi bahan bakar di lokasi kejadian menjadi penyebab cepat api sangat cepat menyebar, hingga terjadi ledakan sebanyak 7 kali.

"Hal itu yang menjadi kendala petugas Damkar. Ada ledakan tadi, jadi kita harus mundur. Setelah ledakan selesai kita lanjut maju lagi," imbuhnya.

Sependapat dengan Huda, salah satu warga yang enggan disebut namanya juga memberikan penjelasan bahwa sudah lama selalu ada stok drum isi bahan bakar di halaman rumah Mujahidin, pemilik pom mini.

Baca juga:
Mobil Terbakar Misterius di Garasi, Pengunjung Kafe Kota Kediri Panik

"Sudah lama, selalu ada drum-drum untuk stok jualannya. Kita di sekitar sini juga sudah tahu," pungkasnya.

Kebakaran ini juga menyebabkan listrik di 4 desa terpaksa dipadamkan. Yaitu Desa Jumputrejo, Desa Karangbong, Desa Wonokoyo, dan Desa Ganting.

Sebelumnya, kebakaran hebat melahap 3 rumah di Dusun Keling, Desa Jumputrejo, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo pada pukul 19.00 WIB, Selasa (7/11/2023). Ini imbas sebuah pom mini yang meledak.

Baca juga:
Penerimaan PAD Sidoarjo Capai 92,59 Persen, Pajak Restoran Tembus Rp103 Miliar

Menurut informasi yang didapat jatimnow.com di lokasi, kebakaran diduga berasal dari korsleting tangki pom mini tak jauh dari 3 rumah yang jadi korban.