Dayakan Bergoyang, 3 Rumah Terkubur Longsor

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Salah satu rumah warga yang terdampak longsor.

jatimnow.com - Tiga rumah di Dusun Jurangsempu, Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menjadi korban keganasan longsor, Selasa (13/3/2018). 

12 orang harus diungsikan karena 3 rumahnya rata dengan tanah.

Dari data yang didapat jatimnow.com, hujan deras memang mengguyur lokasi sejak Minggu (11/3/2018) sampai Selasa (13/3/2018). Dari awal hujan memang sudah terdengar suara gemuruh ditebing.

"Kejadiannya dini hari. Tebing disamping 3 rumah tersebut ambrol dan mengenainya. Tiga rumah harus terkubur longsor. Sedangkan 12 penghuninya langsung mengungsi," kata Kapolsek Badegan, AKP Suwoyo, Selasa pagi.

Beruntung, lanjut dia, tidak ada korban jiwa. Namun untuk warga sekitar masih bisa mengamankan diri jika hujan.

"Daerah Desa Dayakan memang rawan. Sehingga kalau hujan sebaiknya mengungsi saja. Karena bisa sewaktu-waktu longsor," tambah AKP Suwoyo.

Sementara, tim reaksi cepat (TRC) Dinsos Ponorogo Parbo Hadi menjelaskan, sedang menuju lokasi. Untuk mendata dan memberikan bantuan.

"Pengungsi memang memerlukan bantuan. Di antaranya alas tidur, makan siap saji. Mereka mengungsi di gedung serba guna Dusun Jurangsempu," pungkasnya.

Berikut data rumah terdampak longsor:

1. Korban rumah rusak milik Sdra Sugiman 55 th,
2. Korban rumah milik Sdr Kaseri, 43 th, Tani,
3. Korban rumah milik Suyadi, 50 th,

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter