Pixel Code jatimnow.com

TP PKK Jatim Punya Aplikasi Baru, Kepoin Fiturnya

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Ni'am Kurniawan
Launching aplikasi E-PKK. (Foto: Pemprov Jatim for jatimnow.com)
Launching aplikasi E-PKK. (Foto: Pemprov Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua TP PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak melakukan launching aplikasi E-PKK yang merupakan inisiasi saat Rapat Koordinasi TP PKK Provinsi Jatim di Hotel Novotel Samator Surabaya, Jumat (17/11/2023).

Launching ditandai dengan penekanan tombol oleh Ketua TP PKK Arumi didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Prov. Jatim Budi Sarwoto, perwakilan Ketua TP-PKK Kab/Kota Fatma Saifullah Yusuf dan Ketua Panitia Rakor dan Launching E-PKK Ida Kardani.

Keberadaan aplikasi E-PKK tersebut, diharapkan Arumi Bachsin agar dapat dimanfaatkan oleh seluruh pengurus hingga kader TP-PKK baik segala level baik di provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga desa/kelurahan.

Bahkan, melalui aplikasi E-PKK ini, dirinya juga berharap agar nantinya segala kegiatan dan proses pengurusan dokumen di lingkup TP PKK Prov. Jatim bisa lebih cepat dan Paperless .

"Bismillah, hari ini, kami launching aplikasi E-PKK yang merupakan implementasi salah satu misi gerakan nasional, yaitu keluarga pelopor perubahan melalui modernisasi organisasi PKK dengan memanfaatkan teknologi informasi," ungkap Arumi Bachsin.

Aplikasi E-PKK adalah aplikasi berbasis online yang digunakan untuk penilaian pelaksanaan terbaik 10 program pokok PKK di tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan dimulai pada tahun 2024.

Selain itu juga berfungsi sebagai sarana untuk mengunggah laporan pelaksanaan kegiatan tahun 2023 oleh TP PKK Kabupaten dan Kota.

Baca juga:
TP PKK Trenggalek Luncurkan 3 Layanan Inovatif, Apa Saja?

"Tidak hanya launching , hari ini juga akan dilakukan pemberian materi teknik operasional. Itu kenapa, saya minta agar yang hadir pada Rakor kali ini, diutamakan para operator yang nantinya bertugas mengoperasikan," tutur istri Wagub Jatim tersebut.

Dengan berbasis teknologi digital yang semakin menyesuaikan perkembangan zaman, Arumi juga menaruh harapan besar agar ke depannya program-program yang dibuat oleh TP PKK di daerah bisa semakin inovatif sehingga TP PKK di Jawa Timur tidak hanya bertumbuh, namun juga semakin berprestasi.

"Saya juga mengharapkan gerakan PKK di Kabupaten-Kota semakin sukses dengan prestasi-prestasi dan juga inovasi program yang bermanfaat bagi masyarakat keluarga dan juga kader kader PKK di desa dan kelurahan," lanjutnya.

Baca juga:
TP PKK Lamongan Dorong Kadernya Lebih Proaktif Hadirkan Solusi

"Sebagaimana kita tahu bahwa PKK akan selalu menjadi pelopor dalam gerakan perempuan yang dicintai oleh masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakor dan Launching E-PKK Ida Kardani menyebut bahwa Rakor ini merupakan tindak lanjut dari hasil Rapat Koordinasi Nasional TP PKK pusat pada September lalu.

Tercatat 326 orang peserta yang mengikuti Rakorda kali ini, yang terdiri dari TP PKK Provinsi, Bakorwil, kabupaten/kota serta para operator teknis masing-masing.

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen
Ekonomi

SPTP: Arus Peti Kemas Semester 1 Tahun 2024 Tumbuh 6 Persen

"Peti kemas internasional tumbuh sekitar 5,76 persen jika dibandingkan dengan semester 1 tahun 2023 dan peti kemas domestik tumbuh sekitar 6 persen jika dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya,” jelas Widyaswendra.