Akibat Gas Bocor, 6 Orang di Hajatan Warga Surabaya Tersambar Api

Editor: Narendra Bakrie Budi Sugiharto / Reporter:

ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Enam orang dikabarkan mengalami luka bakar akibat tersambar api dari tabung gas elpiji bocor ketika ada hajatan di Manukan, Tandes, Surabaya. Satu orang diantaranya dikabarkan meninggal dunia. Peristiwa tersebut sengaja tidak dilaporkan ke polisi.

Informasi yang didapat jatimnow.com menyebut, peristiwa itu terjadi dua pekan lalu. Peristiwa pada pagi hari ini terjadi tatkala salah satu warga menggelar hajatan.

Seperti pada umumnya, sanak kerabat turut membantu. Tak terkecuali di bagian dapur. Berawal dari sebuah tabung gas elpiji 3 Kg mengalami bocor dan membuat  para tenaga masak panik.

Seseorang berinisiatif membawa tabung gas yang bocor itu ke kamar mandi, dengan tujuan hendak direndam ke dalam bak air. Lokasi kamar mandi itu tidak jauh dari lokasi masak. Tanpa disadari, ada yang berusaha menyalakan kompor. Kontan dengan cepat memicu kobaran api yang menyambar para korban.

Kanit Reskrim Polsek Tandes, AKP Oloan Manullang saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sempat mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan beberapa saksi. Tapi, korban belum bersedia membuat laporan.

"Sebab semua korban masih satu keluarga," ungkap Manullang, Minggu (2/9/2018).

Dari keterangan saksi waktu itu, lanjut Manullang, sedikitnya ada korban luka bakar sebanyak 6 orang. Tapi dua hari setelahnya, dikabarkan satu diantaranya meninggal dunia.

"Sudah dimakamkan," katanya.

Dan hingga Minggu (2/8/2018), Polsek Tandes belum menerima kabar terbaru terkait kejadian tersebut. Tapi dari informasi yang didapat jatimnow.com, dari jumlah korban, 2 diantaranya masih dirawat intensif di ICU rumah sakit.

Sementara itu, kronologi yang didapat Manullang saat meminta keterangan saat itu, diduga, pemicunya gas elpiji yang bocor itu. "Sebab ruang masak dalam keadaan kedap udara karena tertutup rapat dengan terpal," kata Manullang.


Reporter : Narendra Bakrie
Editor: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter