Pixel Codejatimnow.com

Alasan Irfan Bachdim Kembali Bermain Setelah Nganggur dan Terima Pinangan Persik Kediri

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
Irfan Bachdim dalam latihan bersama Persik Kediri. (Foto : Persik Kediri/jatimnow.com)
Irfan Bachdim dalam latihan bersama Persik Kediri. (Foto : Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Irfan Bachdim sempat memilih untuk beristirahat dan menjadi pengangguran setelah hengkang dari Persis Solo, musim lalu. Apa alasannya kembali bermain dan menerima pinangan Persk Kediri?

Seperti diketahui Irfan Bachdim musim ini resmi berseragam Persik Kediri setelah memutuskan beristirahat sejak hengkang dari Persis Solo, musim lalu. Pemain keturunan Belanda itu memilih menghabiskan waktu bersama istri, Jennifer Bachdim dan anak-anaknya di Bali.

Namun, belakangan eks PSS Sleman itu mengaku gatal ingin kembali merasakan atmosfer kompetisi yang ketat. Fisik yang masih fit dan usianya yang belum terlalu tua menurutnya masih cukup ideal.

Di tengah keinginannya yang masih sangat kuat itu, Irfan Bachdim menerima pinangan Persik Kediri yang membutuhkan pemain berpengalaman. Selain untuk menambah kekuatan tim, Macan Putih butuh sosok mentor untuk anak-anak muda.

"Setelah istirahat cukup lama, saya tetap main dan latihan di Bali, gatal lagi kan untuk main karena badan masih bagus, umur nggak terlalu tua. Saya pikir saya masih fit, mungkin bisa 3-4 tahun lagi, tapi saya pilih keluarga dulu," kata Irfan Bachdim, Rabu (22/11/2023).

"Setelah beberapa bulan gatal lagi dan ada info dari Kediri butuh experience player untuk membantu anak muda juga dan itu kesempatan untuk saya kasih performa terbaik," tambahnya.

Saat ini Irfan Bachdim sudah bergabung bersama Arthur Irawan dan kawan-kawan dalam latihan rutin di Brawijaya Kediri. Fokus utamanya adalah mengembalikan kebugarannya sebelum kembali menghadapi Arema FC, 27 November mendatang.

Baca juga:
Respons Emosional Pelatih Persik Kediri saat Dikri Yusron Dibully Habis-habisan

"Yang pertama mungkin untuk jaga kondisi karena lama nggak main, latihan keras dulu untuk lebih fit. Waktu libur saya latihan terus tapi ritme pertandingan belum ada, semoga secepatnya bisa seperti biasa," jelasnya.

Bagi Irfan Bachdim, adaptasi di tim Persik Kediri bukanlah hal yang sulit. Sebelumnya, duet Christian Gonzales di Tim Nasional Indonesia dalam ajang Piala AFF 2010 ini, sudah beberapa kali berlatih bersama Macan Putih.

"Tahun kemarin sudah latihan (bareng) di Babel, waktu di Bali, tahun ini juga saya ikut latihan untuk jaga kondisi. Saya tahu Persik Kediri, saya sangat senang kualitas sangat tinggi," lanjut Irfan Bachdim.

Baca juga:
Anderson Masih Absen saat Persik Kediri Jamu Persita Tangerang, Dikri Yusron Diganti?

Menurut pemain naturalisasi yang juga pernah berseragam Persema tersebut, Persik Kediri adalah tim yang bagus. Kekompakan dan kekeluargaan di tim dengan dua bintang tersebut sangat terasa. Menurut eks Bali United itu, hal tersebut menjadi modal yang sangat baik untuk meraih kesuksesan.

"Kondisinya (Persik Kediri) sangat bagus, karena kalau mau bikin sukses latihan keras, kekompakan kekeluargaan di sini sangat bagus," beber Bachdim.

"Targetnya kalau dari pelatih dia mau top 5, tapi top 5 tidak ada apa-apa, kalau bisa kita harus kejar," tandasnya.