Pixel Codejatimnow.com

Peringati HGN, Pengusaha Lamongan Booking Bioskop Ajak Guru Nobar Film Budi Pekerti

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Ratusan guru saat menggeruduk bioskop di Lamongan Plaza. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Ratusan guru saat menggeruduk bioskop di Lamongan Plaza. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pengusaha di Kabupaten Lamongan,lAhmad Shandy sengaja membooking 1 ruang bioskop untuk bisa menonton film Budi Pekerti. Tak hanya itu, ia juga turut mengundang ratusan guru untuk diajak nonton bareng (nobar).

Ternyata, hal yang mendorong pemilik PT. Ababil Group sebuah perusahaan yang bergerak di bidang properti itu adalah tak lain untuk memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang akan jatuh pada 25 November besok.

Saat ditanya, Ahmad Shandy mengaku bila aksi sosialnya ini didasari kepedulian terhadap sesama, dimana menurutnya, film Budi Pekerti ini membawa pesan yang dekat dengan fenomena saat ini.

"Kegiatan ini didasari keperdulian, momennya tepat Hari Guru Nasional dan pas ada film bagus jadi saya ajak semua guru," ungkapnya, Rabu (22/11/2023).

Dikatakan Shandy, awalnya ia mengira aksinya ini tak banyak menarik minat para guru, namun di luar dugaan ternyata animo guru membludak hingga kegiatannya berjalan sukses dan lancar.

"Syukur, kegiatan sosial ini bisa ditangkap masyarakat sebagai hal yang baik. Saya juga terkejut animo guru sangat luar biasa mereka berduyun-duyun datang," kata dia.

Baca juga:
100 Paket Sembako Dibagikan Asosiasi Muda Jatim di Kampung Pecinan Surabaya

Total guru yang datang dalam kegiatan ini berjumlah 198, mereka datang sukarela karena mendengar kabar nobar film yang berada di Bioskop Lamongan Plaza.

"Total kegaiatan ini ada 198 guru, tapi jumlah pendaftar banyak tadi, bahkan melebihi kapasitas ruang bioskop jadi terpaksa kami stop di 198 guru," bebernya.

Lebih jauh, Shandy berharap agar kegiatannya ini bisa menjadi sebuah kebaikan dan mengangkat kembali martabat seorang guru.

Baca juga:
Asosiasi Muda Jatim Bagikan 70 Paket Sembako pada Penghuni Gedung Setan Surabaya

"Harapannya kebaikan ini bisa berlanjut, kita memberi kesan melalui film, para guru membagikannya ke para murid dan membawa nilai kemanfaatan," tutupnya.

Selain kegiatan ini, PT. Ababil Group juga diketahui kerap menggelar kegiatan bakti sosial mulai droping air bersih, donor darah, hingga renovasi rumah.