Pixel Codejatimnow.com

Menang 2-0 Atas Persibo di Laga Uji Coba, Modal Berharga Persedikab Kediri Jelang Liga 3

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
Duel pemain Persedikab Kediri dan Persibo Bojonegoro. (Foto : Persedikab/jatimnow.com)
Duel pemain Persedikab Kediri dan Persibo Bojonegoro. (Foto : Persedikab/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persedikab Kediri menang 2-0 dalam laga ujicoba melawan Persibo Bojonegoro, di Stadion Canda Bhirawa Pare, pada Rabu (22/11/2023) sore.

Gol pertama dalam laga itu dicetak oleh M. Nashikin di menit 23 usai menerima umpan silang dari Fahmi Arizi. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Fahmi Arizi saat pemain belakang Persibo Bojonegoro salah mengantisipasi umpan jauh dari Dio Samudra.

Kemenangan dua gol tanpa balas ini menjadi modal berharga anak-anak Bledug Kelud menjelang kick off Liga 3 Jawa Timur, pada 5 Desember mendatang.

Pelatih Persedikab Kediri Muslim Habibie mengaku puas dengan hasil ini. Setelah 4 laga ujicoba, timnya akhirnya mencatat nirbobol.

“Alhamdulillah, secara hasil kita baik. Dari harapan kita ujicoba ini anak-anak memunculkan evaluasi-evaluasi yang sebelumnya kita buat. Bagaimana kita dari 3 game ujicoba terakhir kita banyak kemasukan, catatan itu kita perbaiki, di ujicoba ini kita tanpa kemasukan,” kata Habibi, usai laga.

Lebih lanjut, Habibi masih melihat adanya kesalahan-kesalahan kecil yang harus terus diperbaiki sebelum mereka benar-benar menghadapi persaingan ketat kompetisi.

“Walaupun tanpa kemasukan catatan bagaimana terkait defending masih akan kita perbaiki,” jelas pelatih berusia 28 tahun tersebut.

Baca juga:
Persedikab Kediri Rekrut Eks Timnas untuk Bertarung di Liga 3 Nasional

“Tapi secara keseluruhan saya mengapresiasi anak-anak dari tactical bagaimana kita menyerang, dari pemahaman ketika menyerang seperti apa ketika ditekan seperti apa anak-anak memahami. Terkait hasil nomor dua tapi tetap kita syukuri,” tambahnya.

Setelah ujicoba ini, Persedikab Kediri akan kembali melakukan ujicoba pada Sabtu (28/11/2023) melawan Persibo di Stadion H. Letjen Soedirman Bojonegoro.

Selain terus mematangkan taktik dan strategi permainan, Habibi juga ingin melihat kesiapan mental para pemain.

Baca juga:
Pengawas TPS di Bojonegoro Belum Terima Honor, Ini Penjelasan Bawaslu

“Kita nanti ada dua kali ujicoba, Sabtu ganti kita ke Bojonegoro, untuk melihat psikis anak-anak menghadapi situasi tekanan ketika bermain di luar. Meski nanti kita tuan rumah untuk grup, kita tetap harus melihat bagaimana anak-anak bermain di luar,” tutup Habibi.

Sementara itu, Media Officer Persedikab Kediri, Dimas Andhika Pramayuga memastikan masih akan melakukan penambahan pemain. Hingga saat ini manajemen masih menjalin negosiasi dengan sejumlah nama untuk melengkapi skuadnya.

“Saat ini kita sudah ada 26, tapi kita juga sedang negosiasi dengan sejumlah pemain,” tandas Dimas.