Viral Pesta Pernikahan Dirusak Mantan, Ini Faktanya

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

ILUSTRASI- RESEPSI PERNIKAHAN TITO DAN TITA DI SURABAYA, SABTU (1/9/2018)

jatimnow.com - Sebuah video pengerusakan sebuah pesta pernikahan yang ada di Kota Batu mendadak viral di media sosial Malang Raya. Video yang pertama kali diposting akun Facebook bernama Eris Riswandi ini ramai dibicarakan karena ricuh kehadiran beberapa orang.

Dalam postingannya, dikatakan pesta pernikahan tersebut ricuh akibat ulah sang mantan yang membawa teman-temannya yang diduga preman ke lokasi pernikahan.

Namun dari penelusuran jatimnow.com, pada Minggu (2/9/2018), menemukan fakta bahwa pesta pernikahan yang terjadi di Dusun Durek, Desa Giripurno Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, ini rusak bukan karena ulah 'sang mantan'.

Kepala Dusun Durek, Sukirno membenarkan peristiwa perkelahian yang terjadi di resepsi pernikahan Fachrudin Hamsyah dan Amira Adelia di rumah mempelai pria pada Kamis 30 agustus 2018 pukul 22.30 WIB tersebut.

"Memang sempat ada kericuhan di pesta pernikahan itu. Tapi ceritanya tidak seperti yang diberitakan di media sosial. Bukan karena soal mantan mempelai," ungkap Sukirno.

Ia menambahkan kericuhan diawali saat salah satu tamu undangan terjatuh dari lokasi pesta pernikahan yang terletak di jalan setinggi tiga meter.

Sedangkan di jalan bawah terdapat pelataran rumah, yang tidak tampak karena ditutup kain sehingga salah satu tamu undangan terjatuh hingga masuk ke pelataran rumah.

"Karena dikira rata akhirnya dia terjatuh. Setelah terjatuh dia tertawa. Tapi setelah itu ternyata ada teman-temannya yang lempar botol. Akhirnya jadi ricuh," bebernya.

Saat kericuhan berlangsung, sang mempelai pria terkejut dan tiba-tiba kesurupan. Hal ini membuat suasana pesta pernikahan semakin gaduh dan ricuh.

"Karena kaget, mempelai lelakinya pingsan dan langsung kesurupan. Jadi tambah ramai. Apalagi dia pemain Bantengan, jadi dipegangi orang empat pun nggak kuat. Ini murni karena kesalahpahaman aja, bukan karena mantan," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Bumiaji AKP Nyoto Gelar mengungkapkan peristiwa tersebut memang benar, namun pihak kepolisian tak menerima adanya laporan warga sehingga tidak bisa diproses.

"Tidak ada laporan ke kita. Ya syukur tidak ada yang terluka saja," pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah video kericuhan di resepsi pernikahan mendadak viral di media sosial facebook dan instagram sejak diunggah pada Sabtu 1 September 2018 diakun Eris Riswandi.

Dalam postingan awal, dijelaskan video tersebut merupakan akibat mengundang sang mantan dihajatan pernikahan.

Reporter: Avirista Midaada
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter