Pelindo III Surabaya Gelar Konser Amal untuk Korban Gempa Lombok

Editor: / Reporter: Arry Saputra

Penampilan band dalam acara Konser Amal Port Rock humanity di JX International

jatimnow.com - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Surabaya menggelar konser amal bertajuk Port Rock humanity di gedung JX International Convention Exhibition, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Minggu (2/9/2018).

Konser amal ini dimulai dengan band pembuka The Shadow, Denny The Crow dan Band anak perusahaan Pelindo III BJTI. Selain itu tak kalah menariknya dengan penampilan dari Jecovox dan EdanE

Jecovox sendiri merupakan band dari Roy Jeconiah (eks Boomerang) bersama dengan Argon (bass), Iqbal (gitar), Axel (gitar), dan Kevin (drum). Dan EdanE band dari Eet Sjahranie (gitar), Ecky Lamoh (vokal), Iwan Xaverius (bass), Fajar Satritama (drum), Trison Manurung (vokal) Heri Batara (vokal).

CEO Pelindo III, Ari Askhara mengatakan, Port Rock ini merupakan kegiatan dalam rangka Pelindo III menginisiasi beberapa BUMN yang ada di Surabaya dan di Jawa Timur, serta Bali, Nusa Tenggara untuk bersama-sama menggalang dana amal untuk korban gempa yang ada di Lombok.

"Jadi kita tahu sampai minggu lalupun gempa masih ada, dan ini harus di galang. Kita modalin semua, sponsor, tiket, semua akan kita sumbangkan untuk Lombok. Dan kita mengajak semua BUMN, makanga disini sponsornya BUMN semua," terang Ari disela-sela acara konser amal ini.

Semua tiket konser yang terjual akan di donasikan kepada korban gempa Lombok, selain tiket konser juga terdapat lelang kaos dan gitar dari band EdanE. Di tengah acara saat pelelangan T-shirt terlelang seharga Rp 1 juta oleh Totok Herianto dan Gitar sebesar Rp 50 juta oleh Ari Askhara CEO Pelindo III.

"Kapasitas di sini 2.000, kayaknya semua sudah terjual. Semua uang, tapi nanti kita putuskan uang itu dibelikan bahan-bahan disini dan kita transport kesana atau memang uang. Dan kalau uang pun mau dibelikan apa disana? Kan semua mahal disana, jadi harusnya dibelikan sesuatu, kita tambahin, terus kita kapalkan kesana," ujar Ari.

Ari mengatakan dana yang terkumpul dari konser amal ini akan lebih banyak disumbangkan ke Lombok Utara dan Lombok Timur. Karena gempa yang cukup tinggi di daerah ini.

"Melalui bank Mandiri sebagai koordinator dan kita langsung juga ada dengan Kementerian Perhubungan. Jadi target kita di luar konser amal ini mungkin akan kita tetapkan dengan total Rp 2 Miliar, tapi bertahap. Kalau yang ini paling Rp 1 Miliar, yang Rp 2 Miliar itu dari masyarakat, BUMN," lanjutnya.

Alasan Ari memilih band EdanE dan Jecovox sebagai guest star adalah karena Surabaya dulunya merupakan barometer musik Rock di Indonesia. Menurutnya banyak grup rock yang muncul di kota pahlawan ini.

"Kayak Ahmad Albar sendiri kan muncul dari sini, dan kebetulan saya juga suka rock dan saya suka EdanE. Maka sekalianlah saya jadikan guest star di acara konser amal ini. Harapannya acara serupa seperti ini bisa digelar kembali di Kota Surabaya jika diizinkan," tandasnya.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Erwin Yohanes

 

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter