Pixel Codejatimnow.com

Hujan Lebat di Lamongan, Pohon Tumbang hingga Genting Rumah Tersapu Angin

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Proses evakuasi pohon tumbang oleh BPBD Lamongan. (BPBD Lamongan for jatimnow.com)
Proses evakuasi pohon tumbang oleh BPBD Lamongan. (BPBD Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Hujan lebat disertai angin melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Lamongan, Minggu (26/11/2023) siang.

Akibatnya, sejumlah pepohonan di kawasan kota Lamongan bertumbangan. Tak cukup di situ, hujan disertai angin juga membuat genting pada beberapa rumah milik warga Baturuno, Kecamatan Sukodadi, Lamongan berterbangan tersapu angin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan, Joko Rahato mengungkapkan, bila pohon tumbang terjadi pada dua titik di antaranya di jalan Lamongan-Jombang, tepatnya di Desa Joto Sanur, Tikung, dan Jalan Raya Lamongrejo, Lamongan.

"Hujan melanda Lamongan, membuat 2 pohon di jalan protokol tumbang dan sempat menghambat arus lalu lintas, sudah ditangani Tim Reaksi Cepat (TRC)," ungkap Joko, Minggu (26/11/2023).

Baca juga:
Pelajar Lamongan Meninggal Usai Dirawat di RSUD Soegiri, Awalnya Mengeluh Diare

Selain itu, dikabarkan Joko bila hujan angin juga melanda sejumlah wilayah di Lamongan. Seperti di Desa Baturono, Kecamatan Sukodadi, Lamongan yang membuat genting beberapa rumah warga terangkat.

"Hujan deras disertai angin mengakibatkan beberapa rumah dengan atap genteng runtuh di Desa Baturono," katanya.

Baca juga:
Sidoarjo Hujan Es, Pohon-pohon Tumbang Diterjang Angin Kencang

Hingga saat ini belum diketahui berapa jumlah rumah warga yang terdampak kejadian ini. BPBD Lamongan masih mendata dan melakukan assesmen lapangan untuk segera mengambil langkah dan menindaklanjuti.

"Sudah diterjunkan petugas, masih dilapangan mendata. Baru info awal, semoga tidak terjadi insiden lain yang lebih besar," harapnya.