Pixel Codejatimnow.com

Cuaca Jawa Timur Hari Ini Senin 27 November: Hujan Mulai Merata

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Haryo Agus
ilustrasi
ilustrasi

jatimnow.com - Berdasarkan BMKG Juanda, beberapa wilayah di Jawa Timur memasuki masa pancaroba dan beberapa wilayah sudah masuk awal musim hujan.

Melansir laman resmi BMKG Juanda, cuaca di Jawa Timur dominan hujan intensitas ringan. Curah hujan sudah mulai merata di seluruh wilayah Jawa Timur. Hanya beberapa daerah yang cuacanya cerah

BMKG memprakirakan Nganjuk, Pacitan, Ponorogo, Tulungagung, akan cerah berawan dari pagi hingga malam hari. Selain wilayah tersebut, BMKG memprakirakan akan diguyur hujan intensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

"Suhu udara di Jawa Timur berkisar antara 18-36 derajat celcius dengan kelembaban 55-90 persen. Kecepatan angin berkisar 30 kilometer per jam, dominan berhembus dari timur ke barat," tulis BMKG Juanda dalam keterangan resminya.

Baca juga:
Prakiraan Cuaca Surabaya Senin 4 Maret: Siang Seluruh Wilayah Hujan

Cuaca di Surabaya, BMKG memprakirakan akan cerah berawan pada pagi hari dan akan turun hujan intensitas ringan pada malam hari.

Suhu tertinggi di Surabaya diprakirakan mencapai 36° celcius dengan kelembaban udara 55-85 persen. Kecepatan angin sekitar 30 kilometer per jam berhembus dari timur ke barat.

Baca juga:
Prakiraan Cuaca Surabaya 2 Maret: Hujan Syahdu di Malam Minggu

BMKG menghimbau agar selalu waspada terhadap cuaca ektrem pada masa pancaroba yang akan mengakibatkan potensi bencana hidrometeorologi.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.