Pixel Codejatimnow.com

Video Viral, 2 Emak-emak Joget saat Ribuan Warga Berdoa Bela Palestina di Bangkalan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
tangkapan layar
tangkapan layar

jatimnow.com - Aksi tak pantas dilakukan oleh dua emak-emak berbaju hitam di Alun-Alun Bangkalan. Keduanya asik berjoget saat ribuan warga sedang berdoa untuk membela Palestina pada Minggu (26/11/2023) lalu.

Aksi keduanya terekam oleh kamera salah satu pengunjung dan diunggah di media sosial TikTok di akun @Cholil065 . Sontak video itu mendapat kecaman dari ribuan warga net yang menonton.

Salah satu warga Bangkalan, Chusnul mengaku menyayangkan adanya aksi joget oleh dua orang tersebut. Menurutnya, joget yang dilakukan kedua emak-emak itu tidak mencerminkan sikap simpati atas tragedi kemanusiaan yang ada di Palestina.

"Itu momennya untuk membela Palestina. Kami semua sedang prihatin atas penderitaan warga Palestina tapi kedua emak-emak itu justru menunjukkan sikap yang sebaliknya," jelasnya, Selasa (28/11/2023).

Ia juga mengaku, aksi tak terpuji itu tak pantas dilakukan. Terlebih, ribuan masyarakat bersama ulama sedang khusyuk berdoa. Bahkan terdapat warga Palestina yang datang langsung meminta dukungan.

Baca juga:
Polisi Tegaskan Video Aliran Sesat Tukar Pasangan Dibuat Hanya untuk Konten

"Saya menilai itu tidak pantas dilakukan. Di sana banyak ulama juga, kami semua berdoa tapi justru dua orang ibu-ibu memberikan contoh yang tidak etis," imbuhnya.

Menurutnya jika keduanya ingin membuat konten bisa di lain kesempatan. Sebab, momen aksi kemanusiaan tidak seharusnya diisi dengan berjoget untuk konten media sosial.

"Kalau mau buat konten joget silahkan saja tapi tidak saat momen kemarin," pungkasnya.

Baca juga:
Penabrak 2 Pemuda yang Bubarkan Balap Liar Ponorogo Ternyata 3 Bocil

Diketahui, ribuan masyarakat Bangkalan bersama para ulama dan santri sejumlah pondok pesantren melakukan doa bersama untuk warga Palestina. Bahkan dua orang warga Palestina hadir langsung meminta dukungan masyarakat Bangkalan.