Pixel Codejatimnow.com

Jalan Sehat Sarungan, Gus Ipul Berharap Warga Bantu Jadikan Kota Pasuruan Bersih dan Tertib

Editor : Zaki Zubaidi  
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memberangkatkan ribuan peserta jalan sehat sarungan. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan)
Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memberangkatkan ribuan peserta jalan sehat sarungan. (Foto: Humas Pemkot Pasuruan)

jatimnow.com - Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memberangkatkan ribuan peserta jalan sehat sarungan berlokasi di depan Kantor Dispora Kota Pasuruan, Minggu pagi (19/11/2023).

Antusiasme peserta jalan sehat yang diikuti anak-anak sampai lansia tampak begitu tinggi dan semangat untuk rute sampai garis finish.

Dalam sambutannya, Gus Ipul meminta kepada masyarakat untuk membantu Kota Pasuruan menjadi kota yang bersih dan tertib.

"Bantu kita untuk memujudkan Kota Madinah yang diawali dengan kota yang bersih dan tertib, bersih di rumah, bersih di lingkungan, bersih-bersih lingkungannya, bersih-bersih sekolahnya, bersih-bersih pesantrennya, bersih-bersih sungainya, bersih pasarnya pokoknya dikumpulkan semuanya menjadi Kota Pasuruan yang bersih," jelas Gus Ipul.

Diterangkan oleh Gus Ipul jika untuk menjadikan Kota Pasuruan menjadi tertib, masyarakat jangan parkir diatas trotoar, jangan jualan diatas trotoar, karena trotoar untuk pejalan kaki.

Baca juga:
Mas Adi Minta Seluruh Perangkat Daerah Terapkan TTE di Tahun 2024

"Kalau mau jualan silahkan turun ke bawah trotoar, kalau mau parkir di bawah trotoar, Insya Allah kalau trotoar itu terjaga Insya Allah pembangunan akan lebih efektif dan efisien, itu yang saya minta bantuannya pada para santri," tambahnya.

Ia mengatakan kedepan akan memujudkan Pasuruan menjadi Kota Madinah. Untuk memujudkan itu semua, ekonominya harus maju. Untuk memajukan ekonomi andalannya adalah pariwisata, baij pariwisata heritage, pariwisata edukasi dan pariwisata di bidang religi.

"Pariwisatai di bidang religi ada makamnya Kiai Hamid, ada makamnya habaib para wali Allah, sehingga Kota Pasuruan banyak dikunjungi para penziarah," katanya.

Baca juga:
Mas Adi Mengapresiasi dan Mendukung Lomba Panah Kota Pasuruan

Ia menyampaikan supaya Kota Pasuruan semakin maju, tahun depan kalau di Alun-alun suasana seperti di Madinah, nanti di Krampyangan akan dibuat suasana seperti Kota Mekah.

"Kedepannya lapangan Krampyangan dibelakangnya di tahun depan, dapat bantuan dari Gubernur Jawa Timur akan dibangun replika masjidil haram, doakan lancar. Setelah itu akan dibangun rest area suasana Arofah sehingga Kota Pasuruan akan menjadi kota manasik terbesar di Indonesia," pungkasnya.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.