Pixel Codejatimnow.com

Pemkot Batu Salurkan Bantuan Uang dan Obat-obatan ke Palestina

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Gerhana
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama Forkopimda saat memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina. (Foto: Prokopim Pemkot Batu)
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai bersama Forkopimda saat memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina. (Foto: Prokopim Pemkot Batu)

jatimnow.com - Pemkot Batu menyalurkan bantuan kemanusiaan dari ASN dan seluruh masyarakat ke Palestina. Bantuan itu dikumpulkan selama 9 hari, mulai tanggal 13-22 November 2023.

Bantuan yang disalurkan mulai dari uang ratusan juta rupiah, obat-obatan, makanan hingga minuman. Pemkot Batu telah memberangkatkan bantuan tersebut pada Senin (27/11/2023) dari Halaman Balai Kota Among Tani.

Untuk seluruh bantuan yang berupa barang diangkut oleh 4 kendaraan 3 truk dan 1 pickup dan dikirim ke Koarmada II TNI AL Surabaya melalui KRI RS Dr Rajiman Widyodiningrat yang akan berlayar menuju ke Palestina dalam misi kemanusiaan.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan wujud kepedulian dan solidaritas masyarakat Kota Batu terhadap misi kemanusiaan, yaitu warga Palestina yang saat ini tengah berkonflik, khususnya di Gaza.

Baca juga:
Satpol PP Kota Batu Rajin Tertibkan PKL demi Penilaian Adipura

"Bantuan ini bukan karena agama apapun, tetapi karena kepedulian kita, masyarakat Kota Batu, terhadap sesama manusia dalam misi kemanusiaan," kata Aries pada Selasa (28/11/2023).

Bantuan yang disalurkan juga melalui masjid-masjid dan Baznas.

Baca juga:
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono Mulai Dikalungi Penghargaan

"Untuk bantuan berupa barang terdiri dari 39 item, antara lain selimut, jaket, obat-obatan, susu, pakaian wanita dan balita, biskuit dan minuman. Bantuan berupa uang sekitar Rp 113 juta," katanya.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.