Pixel Codejatimnow.com

Truk Fuso Tabrak Bokong Tronton Mogok di Lamongan, Sopir Terjepit

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Tabrakan kendaraan besar di jalan poros Lamongan-Gresik tepatnya di depan Kecamatan Deket, Lamongan. (Foto : Gakkum Polres Lamongan for jatimnow.com)
Tabrakan kendaraan besar di jalan poros Lamongan-Gresik tepatnya di depan Kecamatan Deket, Lamongan. (Foto : Gakkum Polres Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan besar terjadi di jalan poros nasional Lamongan-Babat. Insiden tersebut membuat salah satu sopir terjepit dan mengalami luka parah.

Kejadian bermula saat truk Fuso bernopol K 9614 DC yang dikemudikan oleh M Dulkoli (38) warga Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman, Bojonegoro yang sedang melaju dari arah barat ke timur.

Setibanya, di depan kantor Kecamatan Babat, Lamongan truk fuso tersebut menabrak bagian belakang truk tronton H 8662 QQ yang sedang menepi karena mogok sebab as roda patah.

"Kecelakaan lalulintas truk Fuso yang tabrak belakang truk tronton pada Rabu (29/11/2023) sekira pukul 03.45 tadi," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Ipda Hadi Siswanto, Rabu (29/11/2023).

Hadi menduga bila pengendara truk fuso mengantuk atau kurang konsentrasi di tambah truk tronton yang menepi tidak memasang rambu penanda.

Baca juga:
Operasi Pasar Disperindag Lamongan Diserbu Warga, 30 Menit 2.500 Kg Beras Ludes

"Diduga kurang konsentrasi, truk tiba-tiba menabrak bagian belakang truk yang mengalami patah as roda belakang ini," ujarnya.

Akibat menabrak truk tronton tersebut, bagian depan truk fuso mengalami kerusakan parah dan sopir sempat terjepit badan truk yang tabrak belakang tersebut.

Baca juga:
Pelajar Lamongan Cukur Gundul, Menanti Susu dan Makan Gratis Prabowo-Gibran

"Proses evakuasi sopir terjepit berlangsung kurang lebih selama 1 jam," jelas Hadi.

Saat ini, tutur Hadi, korban sudah berada di rumah sakit untuk mendapat perawatan medis akibat luka yang dideritanya. Sementara, petugas kepolisian yang berad di lokasi melanjutkan dengan mengevakuasi 2 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan ini.